Kepala Bappeda Pemkab Pasaman Lantik Darmansyah dan Lusi Dewiyana

933

Metro Padang.com – Dua orang pejabat fungsional perencanaan ditempatkan di Kabupaten Pasaman, Sumbar. Dua pejabat tersebut dilantik oleh Kepala Bappeda Pemkab Pasaman, Maraondak, Rabu 19 September 2018.

Dua orang pejabat fungsional yang dilantik tersebut adalah Darmansyah sebagai pejabat fungsional perencanaan madya dan Lusi Dewiyana Fungsional Perencanaan Muda.

Sesuai surat yang dikeluarkan oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis nomor 800/202/mutasi/BKSDM/2018 perihal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional.

Berdasarkan pasal 87 pragraf 10 BAB IV Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 berbunyi setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah sesuai kepercayaan kepada Tuhan yang maha esa.

Berdasarkan pasal 87 peraturan kepala badan kepegawaian negara tanggal 13 Juni 2017 menyatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janjib jabatan fungsional dilakukan paling lambat 30 hari kerja sejak keputusan pengangkatan yang ditetapkan.

Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Pasaman, Drs. Maraondak mengatakan, dilantiknya Darmansyah dan Lusi dewiyana sebagai pejabat fungsional tertentu ini merupakan langkah maju untuk membangun kabupaten Pasaman ke arah yang lebih baik.

Pelantikan ini merupakan sebuah sejarah di Kabupaten Pasaman, karena pertama kalinya dalam sejarah, Bappeda Pasaman memiliki ASN dengan jabatan fungsional yakni perencanaan, tentunya kata Maraondak harus dijadikan sebuah momentum untuk mewujudkan dokumen perencanaan yang lebih baik dan berkualitas terutama dalam mencapai visi-misi Pemkab Pasaman untuk mensejahterakan masyarakat pasaman, yang agamis dan berbudaya.

Ditambahkan Maraondak pelantikan dua pejabat yang baru saja diambil sumpahnya tersebut dilakukan dengan adanya penilaian dari pejabat tersebut. Dia berharap dua pejabat yang dilantik itu dapat bekerja dengan baik, propesional dan penuh dedikasi pada akhirnya.(02)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY