MetroPadang.com-Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama komisi X DPR RI, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat mengungkapkan bahwa pihaknya terus bergerak untuk mendukung industri pariwisata pada tatanan ekonomi baru. Salah satunya menyiapkan infrastruktur tujuh kawasan wisata indonesia dengan mengucurkan anggaran hingga Rp477 miliar.
“Dari Rp477 miliar ini, akan dibagi pada tujuh destinasi wisata mulai dari Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Kupang, hingga Bali dan Raja Ampat,” kata Dirjen Perhubungan Udara Budi Setiyadi di Jakarta, pada Rabu (8/7/2020).
Ditambahkan Budi, anggaran ini akan digunakan untuk sejumlah infrastruktur pendukung kawasan wisata, mulai dari fasiltias moda transportasi, pembangunan kawasan terintegrasi, kesiapan infratrtuktur jalan hingga penyelesaian empat pelabuhan dan sejumlah dermaga untuk mendukung kawasan pariwisata.
“Pembagian dukungan anggaran tersebut yakni Danau Toba sebesar Rp 299 miliar, Borobudur Rp 21,1 miliar, Mandalika Rp 10 miliar, Labuan Bajo Rp 14 miliar, Likupang Rp 44 miliar, Bali Rp Rp 73 miliar dan Raja Ampat Rp 14 miliar,” katanya.  (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY