Metro Padang.com-BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan pendistribusian air kepada masyarakat sekitaran Tuapejat terkait kemarau yang melanda Kabupaten Mentawai yang sudah beberapa bulan mengalami kritis air bersih dan air minum kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Amir Ahmari menyebutkan, pihaknya sudah mendistribusikan air kepada masyarakat setiap harinya, ini sudah berjalan 6 hari, selama musim kemarau.

Team kita dari BPBD setiap harinya membantu masyarakat Tuapejat dan sekitarnya mendapatkan kebutuhan air, satu harinya ada 10 tangki isi 5000 liter yang disalurkan sampai saat ini pendistribusian air bersih kepada masyarakat sudah berjalan 6 hari, selama musim kering yang hampir sudah tiga bulan.

Akibat musim kemarau, mengalami kritis air yang sangat serius di Mentawai, sehingga salah satunya BPBD melakukan distribusi air kepada masyarakat, tuturnya.

“Jadi jumlahnya sudah 60 tangki atau 300.000 liter sejak kemaren, dan pelayanan terus kita lakukan sepanjang musim kemarau ini,” kata Amir air bersih yang disalurkan murni dari pelayanan BPBD, dan tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat.

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY