Kemanunggalan TNI membantu membuat pagar SDK Henes

834

Metro Padang.com – Karya Bhakti TNI merupakan metode Binter bidang Bhakti TNI yang merupakan salah satu program kegitan TNI untuk membantu atau mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya dan membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan diwilayah pedesaan maupun pedalaman.

Dengan Bhakti TNI kedekatan TNI dengan masyarakat semakin terlihat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan program program karya Bhakti TNI rakyat semakin mencintai dan dekat dengan TNI , sehingga kehadiran TNI selalu di nantikan dan dibanggakan oleh rakyatnya.

Program karya Bakti TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Melaksanakan karya bakti pembuatan pagar sekolah SD Khatolik Henes Dusun. Purkou Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab Belu

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Yang dipimpin Kopda Agung dan 3 anggota dan melibatkan para guru, siswa, serta masyarakat sekitar sebagai komponen pendukung dikerjakan secara manual dan bergotong royong. Pagar sepanjang 20 meter dengan ketinggian1,2 meter akan dibuat dan Pagar ini nantinya akan menjadi batas sekolah dengan jalan memiliki banyak manfaat sebagai pengaman sekolah juga sebagai pembatas antara jalan dan sekolah.

Lettu Inf Doni Hidayat Selaku Danpos Lakmaras menyampaikan Kegiatan karya bakti pembuatan pagar sekolah ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam bidang pendidikan dan juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan komunikasi sosial serta membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan.

Para guru, siswa, serta masyarakat sangat antusias dalam pengerjaan pembuatan pagar dan Ucapan Terimakasih disampaikan Kepala Sekolah SD Khatolik Henes Ibu Kristina kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh selain membantu sebagai tenaga pengajar anggota Satgas juga membantu membuat pagar sekolah.

LEAVE A REPLY