Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dalam Bidang Pertanian

818

Metro Padang.com –  Lettu Inf Satria Khadir Muda Danki Pos Turiscain Satgas Yonif Raider 408 /SBH membantu para Petani untuk berkebun bertempat di lahan milik Bapak Tobias, Kampung Turiscain, Kab. Belu Jum’at (8/03/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus visi misi Satgas Yonif Raider 408 /SBH (Mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan membantu kesulitan Rakyat di sekelilingnya)

Kehadiran Satgas Yonif Raider 408 /SBH di tengah-tengah petani memberi semangat kepada petani mengelola lahan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari dan di harapakan untuk petani dapat meningkatkan produksi sayuran Kususnya kp.Turiscain.Kab.Belu

Lettu Inf Satria Khadir Muda Menyampaikan Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membuat kebun ini merupakan salah satu Kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 408 /SBH langsung ikut terjun ke lapangan, tidak hanya menanam kacang, kami juga membantu menanam sayur sayuran.

Lettu Inf Satria juga menyampaikan bahwa usaha pertanian tradisional di wilayah Kp.Turiscain menghadapi berbagai masalah yaitu keterbatasan bibit dan banyaknya hama yang membuat tanaman mudah mati. Namun para petani tradisional sekarang tidak boleh bingung dan cemas karena ada solusi paling tepat untuk mencapai target produksi pertanian yang efisien dengan menggunakan modernisasi pupuk yang ada.

Bapak Tobias selaku petani tradisional, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408 /SBH yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani yang lebih baik.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY