Metro Padang.com-Satgas Pamtas perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat memanen jagung di Dusun Fatubelao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Bantuan ini merupakan panggilan hati nurani, disaat ada rakyat yang wajib membutuhkan pertolongan,maka wajib untuk membantu.ini juga merupakan cerminan dari pengalaman Pancasila, sekaligus juga memberi contoh kepada masyarakat agar saling membantu satu sama lain.

Kedua prajurit yang berada satgas TNI pos asumanu,”Praka Abdul,prd Kadek saat melaksanakan perjalanan anjangsana ketempat warga di perjalanan melihat warga kesulitan menaikkan mesin molen dengan sigap anggota pos asumanu membantu masyarakat untuk menaikkan molen tersebut kedalam mobil.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A menyampaikan, “disela-sela kegiatan menjaga patok perbatasan, kami juga melaksanakan kegiatan teritorial yang salah satunya yaitu anjangsana dan membantu warga bahwa ini adalah wujud nyata Pos Asumanu untuk membantu masyarakat sekelilingnya.” Ungkapnya.

Salah satu warga
Bapak Frans selaku mengucapkan, “sangat berterima kasih dan senang kepada bapak-bapak TNI Pos Asumanu yang sudah mau membantu pekerjaanya sehingga lebih cepat selesai.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY