Kehadiran Anggota Satgas Kesehatan Kami Terjaga

924

Metro Padang. com – Dengan adanya anggota satgas yang dilakukan dari anggota dari satgas Yonif Raider 408/SBH yang membantu memeriksa warga perbatasan dengan sigap dan tepat untuk mengatasi warga perbatasan yang sedang sakit, karena jauh dari puskesmas hanya anggota satgas yang bisa membantu, sehingga masyarakat perbatasan bisa merasakan pentingnya kesehetan bagi tibuh, dan bisa beraktivitas lagi seperti biasanya.

Akan kehadiran anggota satgas yang dilakukan oleh Praka Umar dan 2 rekan dari Pos Maubusa pada tanggal 20 Mei 2019 yang tidak jauh dari rumah Ibu Rosaalita mau rumah Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu warga yang sakit , Anggota tersebut pergi bergegas untuk mendatangi warga tersebut yang sakit dan segera memeriksa keadaan ibu Rosaalita yang sedang sakit .

Akan keadaan diperbatasan yang sangat jauh untuk menempuh ke tempat kesehatan seperti puskesmas dan posyandu , warga masyarakat banyak yang tidak memikirkan akan kesehatannya , dan yang hanya bisa dilakukan warga masyarakat disaat sedang sakit mereka hanya bisa laporan ke pos dan periksa ke pos satgas yang bertugas diperbatasan yang tidak jauh dari rumah mereka .

Ungkap Komandan Pos Maubusa Serka Didik kuspujiarto berterimakasih kepada masyarakat yang sigap juga untuk laporan ke pos bahwa ada warga yang sakit dan wajib ditolong, selaku komandan pos sangat berterimakasih akan kepercayaan masyarakat terhadap anggota satgas dan dapat membantu sebisany Terhadap masyarakat setempat.

Masyarakat perbatasan sangat beruntung karena dengan adanya anggota TNI atau satuan tugas yang ditugaskan untuk mengamankan perbatasan wilayah , dan selain mengamankan perbatasan anggota satgas juga membantu akan kesehatan rakyat perbatasan ungkap Ibu Rossalita dan keluarga sangat berterimakasih yang sudah dibantu diperiksa dan diberi obat obatan oleh bapak Dokter TNI sebutan dari masyarakat tapal batas .

LEAVE A REPLY