Metro Padang.com – Rembang , Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke- 103 Desa Pasedan yang berasal dari satuan tempur batalyon infanteri (yonif) 410/ Alugoro menambah personel kodim dalam melaksanakan program TMMD.(16/10)

Komandan Kompi (Danki) Lettu Inf Suprianto selaku yang dituakan dalam membawa pasukan dari yonif 410/ Alugoro berjumlah 40 personel membagi penempatan personel dirumahnya warga yang bertujuan biar terjalin hubungan yang akrab dan saling kenal antara anggota satgas TMMD Reguler ke -103, begitu juga sebaliknya TNI ber asal dari rakyat untuk rakyat saling bersenergi.

Praka Suprianto selaku anggota satgas TMMD Reguler ke -103 dari yonif 410 mengatakan kehidupan Dukuh Ngotoko mengingat kan kembali masa kecilnya waktu didesa,karena Praka Suprianto berasal dari Blora masa kecil yang perlu perjuangan kerja keras jalan berbatu membuat harus jalan kaki menuju sekolah.

Kasmin Dukuh Ngotoko,Desa Pasedan Rt 1 Rw 8 kebetulan ketempatan 5 personel dari yonif 410/Alugoro. “Terima kasih sekali bapak TNI sudah mau menginap di rumah saya yang jelek ini, seperti ini bapak kehidupan didesa makan ala kadarnya,saya sekeluarga Terim kasih sekali”.tutur kasmin

Terkadang tanda tanya kenapa TNI tidur dirumahnya warga masyarakat, karena program TMMD Reguler ke -103 bukan pembangunan fisik saja tetapi pembangunan non fisik termasuk bergabung nya bermasyarakat biar bersinergi menumbuhkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY