Metro Padang – Walaupun sudah berulang kali ditertipkan dan dikandangkan oleh petugas Satlantas Polres Pesisir Selatan, namun masih ada beberapa sepeda motor masih memakai knalpot racing.
Kebanyakan pemilik sepeda motor didominasi kalangan anak muda ini tergolong pintar, dimana saat terlihat ada petugas melaksanakan giat di lapangan mereka berhenti. Takut ditilang.
Bahkan cara lain, agar terhindari dari razia ataupun patroli petugas petugas anak muda ini menempuh jalur tikus di kota Painan, dari pada sepeda motornya di kandangkan.
Tentu saja keberadaan knalpot racing ini dikeluhkan sejumlah masyarakat, selain tidak diperbolehkan pemakaianya. Bunyi dikeluarkan dari sepeda motor berknalpot racing cukup membuat gendang telingah pecah.
Ririn warga jalan Setia Budi Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan ini berharap sepeda motor – sepeda motor memakai knalpot racing kembali ditertipkan.
” Sakik talingo, teraso pacah talingo dek suaro knapot racing iko,” kata Ririn pada media. Minggu (29/8/2021).
Hal sama di suarakan Iyen salah seorang pedagang kaki lima di painan yang cukup gelih dengan bunyi knalpot racing. Sesakali membuat kaget jantung bunyi knalpot racing. Apalagi saat malam hari sedang asik santai bersama keluarga.
Ia berharap pada pihak terkait agar kembali memberikan efek jerah pada pemilik sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY