Kasus Pandemi Covid-19 Agam Fluktuatif, Potensi Penambahan Tinggi

120

Metro Padang.com -Angka kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam masih sangat fluktuatif. Hal itu dibuktikan, masih tidak konsistennya angka penambahan pasien sembuh dari paparan virus corona, termasuk masih cukup tingginya angka penambahan kasus terkonfirmasi baru.

Seperti halnya Sabtu,(28/8) ini, di kabupaten Agam sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, tercatat 33 penambahan kasus terkonfirmasi positif baru, dengan 45 pasien sembuh dan 2 warga meninggal dunia.

Hal itu dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam menjawab kaba12.com.

Disebutkan, 33 penambahan kasus positif baru itu, kecamatan Tanjung Mutiara, Matur, dan Kamang Magek masing-masing 2 kasus, dari kecamtan Tanjung Raya dan Tilatang Kamang masing-masing 3 kasus, dari kecamatan IV Koto 6 kasus, dari kecamatan Malalak, Sungaipua Canduang, Baso dan Palupuah masing-masing 1 kasus, kecamatan Banuhampu dan IV Angkek masing-masing 5 kasus.

“ Potensi penambahan kasus masih relative tinggi, dengan sebaran yang hampir merata di setiap kecamatan. Hal ini patut diwaspadai, “sebut Yosefriawan.

Ditambahkan, Sabtu ini kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 45 pasien sembuh, yang berasal dari kecamatan Lubukbasung 15 orang, dari kecamatan IV Angkek 9 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 7 orang, dari kecamatan Tanjung Raya dan Banuhampu masing-masing 3 orang.

Selanjutnya dari kecamatan Malalak, Sungaipua dan Kamang Magek masing-masing 2 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara dan Baso masing-masing 1 orang. “ Hari ini, kabupaten Agam kembali mencatatkan penambahan 2 warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona, masing-masing 1 orang berasal dari kecamatan Tanjung Raya dan Sungaipua, “ jelas Yosefriawan lagi.

Dijelaskan Yosefriawan, saat ini di kabupaten tercatat sebanyak 623 kasus aktif, masing-masing 22 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan, dari 601 orang menjalani isolasi mandiri, dengan total akumulasi kasus covid-19 mencapai 7.497 kasus, dengan rincian 6.680 orang sudah dinyatakan sembuh, 194 orang meninggal dunia dan 623 orang kasus aktif.

“ Kami berharap, peran aktif masyarakat bisa tetap menjadi fokus penting, terutama dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman dan selalu menjaga imun tubuh agar terhindar dari papara virus corona, “harapnya.(HR)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY