Kasus Covid-19 di Agam Meledak Lagi, Hari Ini Tambah 100 Positif, 9 Sembuh, 1 Meninggal

14

Metro Padang.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam meledak lagi. Kamis,(5/8) ini, daerah ini kembali digegerkan dengan penambahan 100 kasus positif covid-19 baru, yang masih didominasi warga dari kecamatan Lubukasung, yakni sebanyak 23 kasus positif.

Penambahan 100 kasus positif baru itu, selain dari Lubukbasung sebanyak 23 kasus, penambahan terbanyak kedua berasal dari kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 18 kasus, disusul dari kecamatan Baso 15 kasus, kemudian dari kecamatan IV Angkek 12 kasus, dari Kamang Magek 10 kasus, dari kecamatan Sungaipua 8 kasus, dari kecamatan IV Koto 4 kasus, dari kecamatan Banuhampu 3 kasus baru, dari kecamatan Palupuah, Tanjung Raya dan Canduang masing-masing menambah 2 kasus, dan dari kecmataan Palembayan 1 kasus.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, dengan penambahan 100 kasus terkonfirmasi positif baru tersebut, total kasus di kabupaten Agam sudah mencapai 6.352 orang, dengan 1.727 kasus aktif.

Ditambahkan, Kamis ini, kabupaten Agam juga terjadi penambahan jumlah pasien sembuh, namun angkanya sangat tipis, yakni 9 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan IV Koto 4 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 4 orang.

“ Hari ini, kabupaten Agam mencatatkan penambahan 1 warga yang meninggal akibat covid-19, berasal dari kecamatan Tanjung Mutiara, sehingga total warga yang meninggal sudah mencapai 162 orang, “ jelas Yosefriawan.

Asisten II Sekab.Agam itu menyebutkan, hingga kini akumulasi total kasus positif di kabupaten Agam sudah mencapai 6.352 orang, dengan rincian 4.463 orang sudah dinyatakan sembuh, 162 orang meninggal dunia dan 1.727 orang dalam penanganan medis masing-masing 50 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 1.677 orang menjalani isolasi mandiri.

“ Angka kasus masih sangat fluktuatif, data harian kasus terkonfirmasi masih naik turun, apalagi saat ini, tim Dinkes Agam masih banyak melakukan pemantauan terhadap warga yang kontak erat dan suspek, “sebut Yosefriawan lagi.

Asisten II Sekab.Agam itu menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan yang berpotensi memicu penyebaran covid-19 dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.(HR)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY