Kadisparpora Payakumbuh  Elfriza Zaharman :6 Petarung, 4 Raih Medali Pada Walikota Padang Cup

897

Metro Padang.com – Payakumbuh,  Kejurda Tarung Derajat Junior 2018 memperebutkan Walikota Padang Cup pada tanggal 25 hingga 28 Oktober 2018 di kampus UIN Imam Bonjol Padang, kontingen tarung derajat Kota Payakumbuh mengutus 6 petarung, 4 diantaranya berhasil menyabet medali, yaitu 1 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu.

Kabar gembira ini dibeberkan Ketua Pengcab Tarung Derajat Payakumbuh Bung Dahler melalui pelatih Utama Metropoli didampingi pelatih Pembina Apdineg Putra Selasa (30/10/2018) sore.

“Kejurda tarung junior perebutkan Walikota Padang Cup 2018, kita kirim 6 petarung, 5 putra dan 1 putri. 4 petarung diantaranya raih medali. Kita bangga dan bahagia,” Metropoli awali.

Diterangkannya, “Alhamdulilah dengan hasil 1 medali emas oleh petarung putri syazia Khairia, bertarung di kelas 41,1 – 45 Kg, usia 13 – 15 tahun. Syazia berhasil mengalahkan petarung dari Kabupaten Solok.

“Sementara petarung Rafi Hidayat yang bertarung di kelas 53,1 – 57 Kg usia 13-15 dan Rabil Auza. Si petarung cilik, kecil-kecil si cabe rawit. Mereka berhasil memukau dan menghibur penonton yang bertarung di kelas 33,1-37 Kg usia 10-12 tahun berhasil memperoleh Medali Perak,”imbuh Apdineg Putra.

Diulasnya, sementara petarung Rafiq el Hakim hanya bisa meraih Medali Perunggu. Sedangkan 2 petarung lainnya gagal pada babak penyisihan, yaitunya Harlan Mai Fajar dan Yocelliz Anugrah,”pungkas Metropoli.

Terpisah, Ketua Pengcab Tarung Derajat Payakumbuh, bung Dahler pada Selasa malam sampaikan rasa bangganya.

“Selamat dan sukses buat petarung kita.Ini meripakan wadah evaluasi bahi petarung kita. Kita yakin kita bisa sukses di Porprov Pariaman, mendatang. Karena mereka yang ikut dal kompetisi kejurda itu jualah yang nantinya akan bersua. Di kejurda saja kita bisa raih medali, apalagi di Porprov,” ungkap Dahler optimis.

Rasa bangga ini juga disampaikan Ketua KONI, Yusra Maiza.
“Selamat .. Selamat. Kita warga Payakumbuh tentunya bangga mendengarkan prestasi ini. Kita yakin kita bisa juara si Porprov,”ujar Yusra Maiza via seluler.

Terpisah, Kadisparpora Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman yang kita hubungi di WA pribadinya juga sampaikan apresiasi senada.

“Alhamdulillah, selamat buat atlet tarung derajat kita. semoga ini menjadi awal yang baik untuk bisa memperoleh medali emas untuk Kota Payakumbuh di Porprov, mendatang,”singkat Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece.(tn)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY