Kadis Kesehatan Mentawai Pantau Proses Vaksinasi Pelajar SMA

337
Metro Padang – Sembuh dari Covid-19, Kadis Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar langsung bergerak melaksanakan tugas melakukan pendampingan dan pemantauan proses Vaksinasi kepada pelajar SMA di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (07/09/2021).
Hal yang di lakukan Kadis Kesehatan Mentawai ini merupakan bentuk kepedulian serta tanggung jawab dalam mengemban tugas yang di jalaninya dalam kondisi pandemi Covid-19.
Sejak dinyatakan positif covid-19 dan menjalani isolasi selama 15 hari, tentunya pergerakan terbatas, karena menghindari agar tidak terjadi penyebaran covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di luar.
Meski tugas menunggu, bagaimanapun harus berusaha segera pulih dari serangan covid-19, setelah di nyatakan sembuh pertama kali Lahmuddin Siregar melakukan peninjauan vaksinasi di Ponpes Hidayatullah Dusun Karya Bahkti, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.
Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar melakukan pendampingan dengan Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at, yang secara bersama-sama melakukan peninjauan gerai vaksinasi presisi di kalangan pelajar di SMA Plus Setia dan SMA 1 Sipora.
“Kepada seluruh pelajar SMA plus setia untuk selalu mematuhi prokes serta mengikuti vaksin, agar kekebalan komunal dalam tubuh semakin kuat”, kata Lahmuddin Siregar.
Pentingnya ikut vaksinasi ini untuk mempersempit ruang gerak virus corona agar tidak mudah masuk kedalam tubuh, meski sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan, lanjutnya.
Anjuran di sampaikan, agar para pelajar aman dari covid-19 serta aktivitas belajar mengajar di sekolah tidak menjadi kekhawatiran dalam proses tatap muka nantinya, sebutnya.
Diakuinya bahwa dirinya saja sudah sering mejalani swab PCR, bahkan sudah dua kali di vaksin, namun terkena virus itu kembali soal ketahanan tubuh dan harus mematuhi protokol kesehatan.
“Prinsipnya virus covid-19 ini siapa saja bisa terserang, makanya dengan adanya program pemerintah dalam pemberian vaksinasi sangat perlu di ikuti, agar tidak begitu besar dampak yang akan menyerang, karena sudah terbentuk kekebalan tubuh”, jelasnya.
Lahmuddin Siregar terus mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksin untuk segera mendaftarkan diri di setiap posko pelaksanaan vaksinasi yang sudah di siapkan.
Dengan mengikuti vaksinasi ini, kita sudah ikut serta mendukung program nasional dalam memutus rantai covid-19 yang saat ini masih merebak di Indonesia khususnya di Kepulauan Mentawai, imbuh Kadis Kesehatan. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY