Metro Padang.com  – Demi mendekatkan diri dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat yang ia pimpin, Wali Kota Padang Hendri Septa terus melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling).
Melalui kegiatan ini, di samping menyerap aspirasi warga masyarakat Kota Padang, pemimpin Kota Bingkuang itu juga bertindak sebagai khatib dan mengimami salat Jumat.
Kali ini Jumat (24/9/2021), lokasi Jumling yang ia kunjungi ialah Masjid Fattahussiddiq Teluk Kabung, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab). Sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang pun juga hadir mendampingi wali kota tersebut.
Usai shalat Jumat, Wako Hendri Septa pun menggelar dialog terbuka sembari menyerap aspirasi jamaah/warga. Ia berharap, dengan menjemput aspirasi tersebut pembangunan di Kota Padang bisa merata.
Beberapa hal pun ia sampaikan di kesempatan itu. Seperti mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19, menyukseskan vaksinasi, serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang masih terus diberlakukan di Padang demi menekan dan mengendalikan penyebaran virus corona.
“Kepada seluruh warga Kota Padang kami memohon, mari kita senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Baik itu mulai dari mengenakan masker kemana bepergian, sering mencuci tangan, menjaga jarak serta meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan. Semoga saja secepatnya kita bisa keluar atau turun level PPKM dari level 4 menjadi level 3.
Jika tetap level 4 belajar tatap muka bagi peserta didik tidak bisa kita lakukan, maka itu mari kita bersama berupaya menurunkan level PPKM tersebut,” ujar Hendri Septa yang disambut antusias jamaah saat itu.
Lebih jauh disebutkannya, Pemerintah Kota Padang saat ini bertekad akan berusaha setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang masih relatif rendah atau masih di bawah target.
Pasalnya, capaian vaksinasi yang belum mencapai target ditengarai penyebab Padang belum keluar dari PPKM Level 4, meski tren kasus positif Covid-19 sudah jauh melandai.
“Kita berharap dan optimis, dalam sepekan ke depan insya Allah dengan sedaya upaya bisa mengejar capaian vaksinasi, minimal 52 ribu warga lagi. Saat ini baru 255 ribu atau 35 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin dari target 726 ribu orang.
Kalau 52 ribu ini tercapai dalam sepekan ke depan ditambah dengan 18 ribu lagi maka vaksinasi di Kota Padang akan mencapai 40 persen lebih.
Sehingga dengan itu level PPKM kita diyakini bisa turun dari level 4 menuju level 3,” ujarnya mengakhiri.
“Kita tentu tidak ingin jatuh ke fase yang lebih buruk lagi. Maka dari itu, mari kita sama-sama mengikuti aturan protokol kesehatan di tengah pandemi tersebut.
Semoga daerah yang kita cintai ini segera terbebas dari pandemi yang hampir dua tahun tersebut. Mari kita sama-sama berjuang, insya Allah di tahun 2022 nanti kita bisa lepas dari pandemi,” sambungnya berharap.
Sementara itu, dalam sesi dialog bersama warga di kesempatan itu Wako Hendri Septa mendapati beberapa masukan dan harapan dari beberapa warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Bungtekab.
Aspirasi yang diterima rata-rata terkait kepentingan warga bersama. Mulai dari pengecoran jalan, perbaikan drainase, kebutuhan listrik, ketersediaan air bersih serta berbagai kebutuhan dan harapan lainnya.
“Kita akan terus berusaha menjadikan Pemerintah Kota Padang sebagai pemerintah yang melayani masyarakatnya dengan baik dan sepenuh hati. Insya Allah mudah-mudahan, masyarakat Kota Padang bisa terayomi dengan baik.
Semoga sinergi dan komunikasi yang terjalin baik selama ini terus terjaga sampai kapanpun,” pungkasnya.
Di akhir kegiatan, wali kota milenial itu pun didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi dan kepala OPD lainnya menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta untuk Masjid Fattahussiddiq yang diterima Ketua Pengurus Masjid Irwan. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY