Metro Padang.com Kurangnya aktivitas sehat seperti berolahraga dapat memicu berbagai macam penyakit. Apalagi jika tidak didukung dengan gaya hidup sehat dan konsumsi bahan makaman yg mengandung kimia ataupu meminum minuman beralkohol.

Hal ini yang memicu Puskesmas Haekesak serta Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Nunura bersama masyarakat melaksanakan gerakan “Jumat Sehat” guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hidup sehat.

Dalam kegiatan Jumat Sehat terdapat kegiatan Senam Sehat dan juga Senam Prolansia yang ditujukan kepada para warga lanjut usia. Program kegiatan Jumat Sehat baru pertama kali berjalan dan dilaksanakan di Desa Tohe oleh masyarakat desa, Puskesmas Haekesak dan Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 408/Sbh.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan senam bersama sama ini akan mampu menjaga kesehatan masyarakat. Meskipun yang mengikuti kegiatan senam ini hanya beberapa warga lansia, anggota Puskesmas dan anggota Satgas Pos Nunura namun antusias warga sangat tinggi.

Ibu Erlin selaku Kapuskes Haekesak mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari Anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura, dan juga kedepan akan makin sering kita melaksanakan kegiatan menyehatkan warga Desa Tohe.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY