Metro Padang – Presiden Joko Widodo meminta industri dalam negeri dapat mengamankan pasokan dan kebutuhan oksigen medis, terutama untuk kebutuhan masyarakat yang saat ini terinfeksi covid-19.
Hal tersebut diungkapkan Jokowi ketika meninjau PT Aneka Gas Industri (Samator) di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/7/2021).
“Pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional dan kita bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Jokowi dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.
Kebutuhan oksigen medis di Indonesia melonjak drastis seiring dengan naiknya kasus Covid-19. Bahkan kelangkaan terhadap barang itu kerap terjadi di daerah episentrum.
Jokowi yakin bila industri dalam negeri mengamankan pasokan dan distribusi nasional maka kebutuhan oksigen masyarakat bisa dipenuhi.
“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Aneka Gas Industri, PT Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis,” pungkasnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY