Metro Padang – Jelang pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Kota Padang menggelar pemusatan pelatihan atau training centre (TC) bagi para kafilah Kota Padang.
Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadir dikesempatan itu, turut memantik motivasi sejumlah kafilah Kota Padang dalam menghadapi lomba keagamaan yang bakal dilangsungkan di Kota Padang Panjang, November 2021 nanti itu.
Hal itu dilakukan wako sewaktu menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan TC Pemantapan I Tahap II Kafilah Kota Padang menghadapi MTQN ke-39 tingkat Sumbar tersebut di Hotel Rang Kayo Basa, Selasa (24/8/2021).
Seperti diketahui, Kota Padang akan mengirimkan 78 kafilah terbaiknya untuk mengikuti 15 cabang lomba pada ajang tersebut.
“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada baik Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Padang, Kemenag Kota Padang dan Bagian Kesra yang telah melaksanakan TC ini.
Alhamdulillah para qori dan qoriah terbaik kita sangat antusias mengikuti TC kali ini,” sebut wali kota.
Pemimpin Kota Padang itu juga mengungkapkan arti penting TC yang digelar tersebut untuk mempersiapkan qori dan qoriah terbaik menghadapi MTQN ke-39 tingkat Sumbar nantinya.
“Kita menyadari bersama, dan belajar dari hasil masa lalu. Karena hasil terbaik harus dimulai dengan usaha yang terbaik pula. Terutama sekali persiapan sematang mungkin. Insya Allah, kita Kota Padang siap optimis merebut kembali juara umum pada MTQN ke-39,” ujarnya.
“Jadi ini harga mati bagi kita, dan semoga kita semua dapat mengerahkan semua perjuangan dan kemampuan terbaik pada hari pelaksanaan MTQN ke-39 nanti,” ujar orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat sembari diamini para kafilah Kota Padang beserta pelatih dan offisial saat itu.
Lebih lanjut ia membeberkan, selama gelaran MTQN tingkat Sumbar, prediket juara umum memang telah 23 kali diraih oleh Kota Padang. Namun pada MTQN ke-38 tahun 2019 silam, kejayaan itu sempat terlepas ke tangan Kabupaten Tanah Datar.
“Sekali lagi saya berharap para kafilah bersama pelatih dan offisial dapat terus menjaga konsistensinya, kesehatan dan mengasah kemampuan salah satunya melalui pelaksanaan TC kali ini.
Semoga dapat kita lakukan secara serius mulai dari sekarang sampai pelaksanaan lomba nantinya. Insya Allah, semoga usaha dan kerja keras kita bersama mendapatkan hasil yang diharapkan dengan merebut kembali juara umum pada MTQN ke-39 tingkat Sumbar,” pungkas wako mengakhiri.
Usai membuka TC secara resmi, Wali Kota Hendri Septa melanjutkan meninjau lokasi kamar pelaksanaan TC di beberapa cabang lomba selama 24-26 Agustus 2021 di Hotel Rang Kayo Basa itu.
Tak lupa, orang nomor satu di Kota Bingkuang itu juga memberikan motivasi seraya mencek kemampuan para qari dan qariah yang akan mewakili Kota Padang di kancah MTQN ke-39 tingkat Sumbar tersebut.
Juga hadir dikesempatan itu Ketua LPTQ Kota Padang Wardas Tanjung, Kabag Kesra Fuji Astomi serta unsur Kemenag Padang dan Bagian Kesra. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY