Jangan Anggap Wartawan Sebagai Penghalang

20728

Metro Padang.com – Aparatur desa jangan menganggap wartawan sebagai penghambat. Wartawan merupakan mitra dari pemerintah termasuk pemerintahan nagari. Oleh karena itu, aparatur desa tidak perlu takut kehadiran wartawan kapanpun, terutama yang berkaitan dengan informasi yang harus dipublikasikan.

“Jangan anggap wartawan ini sebagai penghambat karena wartawan merupakan mitra . Saya lihat sebagian masyarakat masih takut berurusan dengan wartawan . Tidak ada yang perlu ditakutkan jika kita memang tidak punya kesalahan ,” ujarAholongsn Camat Silungkang , saat rapat koordinasi istimewa aparatur kecamatan setempat kemaren (30/8) dikantor Camat Silungkang.
Untuk menambah pemahaman tentang peranan media, camat menghadirkan seluruh kepala desa bersama perangkatnya dalam Rakor Istimewa tersebut. Untuk mengetahui bagaimana cara kerja wartawan , camat menghadirkan salah seorang wartawan senior untuk memberikan materi.
Wartawan Sawahlunto Indra Yosef yang menjadi nara sumber dalam agenda tersebut mengatakan, masih ada aparat pemerintah belum mengerti bagaimana peran media ditengah masyarakat dan pemerintahan.
“Dalam kesempatan ini saya ingin aparat yang belum mengetahui bagaimana fungsi dari banyaknya wartawan dikota ini dapat dimaksimalkan . Terutama dalam mempublikasikan hasil kerja pemerintah”, sebutnya.
Dikatakan Indra, dengan dibangunnya mitra antara desa dan media tentu akan dapat membantu memperkenalkan semua potensi yang ada didesa tersebut.(*)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY