Jaga kebersihan TNI bantu Masyarakat perbatasan buat jamban

902

Metro Padang.com – Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh tidak hanya menjalankan tugas pokok menjaga kedulatan NKRI tapi juga membantu kesulitan masyarakat dan meningkatkan kejahterakan masyarakat di wilayah perbatasan.Salah satunya yaitu anggota satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras membantu masyarakat membuat jamban.

Anggota Pos Lakmaras yang dipimpin Danpos Lettu Inf Doni Hidayat membantu membuat jamban dirumah Bapak Arnold Dusun Holgujo Desa Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab Belu. Pembuatan jamban merupakan salah satu bentuk kegiatan satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras guna mengajak seluruh masyarakat diperbatasan untuk menciptakan lingkungan yang bersih,sehat dan nyaman sehingga bebas dari penyakit. tak hanya itu kepala Dusun Holgujo Bapak Simon Asa Mau sangat berapresi dan mendukung kegiatan ini.

Mudah-mudahan dengan kegiatan membantu masyarakat membuat jamban dapat meninggkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli Lingkungan yang bersih dan pola hidup sehat serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin Erat.Ujar Danpos

Sementara itu bapak Arnold mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang telah membantu membangun jamban dan semuga pembuatan jamban ini bias digunakan dalam waktu yang panjang sekaligus makin meningkatkan kesehatan Kami.

Selain fokus menjalankan tugas pokok menjaga kedulatan NKRI dan menjaga keamanan di wilayah perbatasan satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras juga mempunyai tugas dalam bidang teritorial .Tugas teritorial ini selalu menjadi tugas tugas yang sangat diutamakan dalam setiap penugasan , karena TNI dari rakyat dan kuat bersama rakyat.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY