Jadi Wali Kota Padang Sehari, Delvin dan Luthfia Terharu Terasa Bermimpi

    368
    Metro Padang – Tepat di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76, mungkin tak ada yang menyangka ada wali kota cilik di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).
    Sosok wali kota cilik itu bernama Delvin Adinata dan Luthfia Dwi Wisra. Delvin saat ini merupakan murid Kelas VI SD Pertiwi 3 Padang. Sementara Luthfia duduk di Kelas VI SDN 23 Marapalam.
    Dikarenakan mereka berdua telah memenangi sayembara yang dibuat Wali Kota Padang Hendri Septa.
    Sayembara itu dituangkan melalui lomba membuat karya tulis pendek bagi murid kelas V dan VI tingkat SD se-Kota Padang yang diadakan beberapa waktu lalu.
    Adapun tema karya tulis yang dilombakan adalah “Jika Saya Menjadi Wali Kota Padang”. Hal ini merupakan program “Sehari Menjadi Wali Kota Padang” dalam rangka peringatan Dirgahayu RI ke-76 sekaligus Hari Jadi Kota Padang ke-352 dan Hari Anak Nasional (HAN) 2021.
    Menurut orang nomor satu di Kota Padang itu, hal ini ia lakukan sejatinya adalah guna membangkitkan motivasi dan mempersiapkan para generasi muda Kota Padang agar kelak menjadi seorang pemimpin. Baik menjadi seorang wali kota/bupati, gubernur, presiden dan lainnya.
    “Alhamdulillah, para generasi muda di Kota Padang sangat antusias mengikuti sayembara program Sehari Menjadi Wali Kota Padang ini. Hal itu terbukti dengan cukup banyak yakni ada 202 karya tulis yang dikirimkan. Semuanyan berisikan pokok pikiran, ide, gagasan serta keinginan dan cita-citanya jika menjadi Wali Kota Padang,” ungkapnya sewaktu dialog khusus di RRI Padang, Selasa sore (17/8/2021).
    Lebih lanjut wali kota milenial itu mengungkapkan bahwa wali kota cilik tersebut sejak Selasa pagi (17/8/2021) tadi sudah mulai menjadi Wali Kota Padang. Bahkan ia pun rela menjadi ajudan dari wali kota cilik tersebut.
    “Mulai dari pagi tadi Delvin dan Luthfia berangkat dari Rumah Dinas Wali Kota Padang menuju beberapa agenda saya yang telah terjadwalkan. Mereka mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balai Kota Padang. Setelah itu memenuhi kegiatan wali kota lainnya hingga melakukan dialog bersama RRI Padang kali ini,” ujar wako.
    “Sesuai harapan kita, melalui sayembara Sehari Menjadi Wali Kota Padang ini dapat memotivasi para generasi muda kita di Kota Padang. Bagaimana mereka memiliki mimpi dan tekad untuk suatu saat ini bisa menjadi seorang wali kota. Insya Allah kegiatan ini akan kita gelar rutin setiap tahunnya,” pungkas Wako Hendri Septa.
    Sementara itu, Delvin dan Luthfia pun juga mengungkapkan rasa senangnya setelah terpilih menjadi wali kota cilik selama sehari tersebut.
    “Ya kami senang sekali, tak pernah kita menyangka bisa menjadi wali kota,” tuturnya saat itu.
    Sementara itu terpisah, Setiawati ibu dari Delvin juga mengungkapkan hal yang sama, yakni rasa senang dan harunya yang tak terhingga kepada Allah Swt.
    Meski satu hari menjadi wali kota Delvin telah merasakan bagaimana menjadi wali kota sesungguhnya.
    Untuk itu atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Hendri Septa yang telah mengadakan program sehari menjadi Wali Kota Padang ini,” ungkapnya.
    “Ini sangat luar biasa, apalagi pertama kali ada di Indonesia,” cetusnya. (mp)
    ads
    BAGIKAN

    LEAVE A REPLY