INSPEKSI SANITASI KE POS DELOMIL OLEH TIM DARI PUSKESMAS.

819

Metro Padang.com – Kesehatan merupakan hal penting yang perlu di jaga oleh setiap insan manusia,dengan menjaga pola hidup yang bersih.secara tidak langsung kita sudah berpartisipasi menjaga kesehatan.baik kesehatan diri pribadi mau pun kelompok.inspeksi ini di lakukan oleh puskesmas delomil,kepada pos satgas TNI YONIF RAIDER 408/SBH pos Delomil pada kamis 27- 02- 2019 sekitar pukul 9.45 WITA.

Menurut ketua tim inspeksi saudari ERIKA LESTARI SIANIPAR AmKl. mengungkapkan” program ini di lakukan secara rutin pertiga bulan sekali,sasaran nya adalah mck,ruang kesehatan dan ruang penyimpanan barang.ini khusus kepada TNI sj,klo masyarakat lain lagi”ungkap saudari erika sianipar.

Hal senada juga di sampaikan danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N.” memang kebersihan itu penting khusus nya menyangkut umum seperti mck,gudang dll perlu penataan dan pembersihan setiap hari agar anggota terhindar dari berbagai penyakit khusus nya DBD.” pungkas danpos delomil.

Acara inspeksi ini di lakukan untuk melihat sejauh mana sanitasi yang ada di pos delomil.sanitasi yang ada di pos delomil cukup baik,karena saluran air dari mck langsung masuk ke tempat penampungan.tanggapan positif juga di berikan oleh tim inspeksi,tidak ada temuan yang berarti hanya ada kekurangan kecil khusus nya di ruang kesehatan masih belum tersedia nya tabung pemadam kebakaran.

Semoga kerja sama ini tetap berlanjut agar kita bisa menjaga lingkungan dan menangkal berbagai penyakit yang datang.dengan selalu membersihkan kamar mandi,saluran sanitasi dan tempat-tempat yang rawan untuk tempat bertelur nya nyamuk.di dalam lingkungan yang bersih,menghasil kan kesehatan yang baik pula.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY