Info Covid 19 Di Kabupaten Agam, 11 Orang Positif 22 Orang Sembuh

1265
Metro Padang.com – Walau semakin melandai, namun kasus harian pandemic covid-19 di kabupaten Agam masih sangat fluktuatif, baik jumlah penambahan kasus positif baru, maupun jumlah pasien sembuh. Jumat, (17/9) ini, jumlah kasus aktif di kabupaten Agam tersisa 158 orang.
Update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Jumat hari tercatat penambahan 11 kasus positif baru, masing-masing berasal dari kecamatan Banuhampu 6 kasus, kecamatan Canduang 2 kasus, kemudian dari kecamatan Lubukbasung, IV Koto dan Tilatang Kamang masing-masing 1 kasus.
Sementara jumlah pasien sembuh mencapai 22 orang, masing-masing berasal dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Lubukbasung, Baso dan Banuhampu 3 orang, dari kecamatan Pelambayan dan Tilatang Kamang masing-masing 2 orang, kemudian dari kecamatan IV Koto, Sungaipua, dan Canduang masing-masing 1 orang.
“ Angka kasus harian masih fluktuatif, namun kita bersyukur jumlah pasien sembuh terus meningkat, sehingga hari ini tersisa 158 kasus aktif, dengan rincian 11 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan dan 147 orang menjalani isolasi mandiri, “ jelas Yosefriawan, Asisten II Sekab. Agam yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam.
Ditambahkan, hingga Jumat ini, total akumulasi kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 7.728 kasus, dengan rincian 7.364 orang sudah dinyatakan sembuh, 206 orang meninggal dunia dan 158 kasus aktif.
Yosefriawan berharap, peran aktif masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas harian tetap menjadi prioritas, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumuman dan menjaga imun tubuh agar selalu sehat, “ virus corona masih ada, kami himbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, “ harapnya lagi. (MP/hry)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY