Info Covid-19 di Agam, 3 Positif dan 2 Pasien Sembuh

2935
Metro Padang.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam mengalami penambahan 3 kasus positif baru dan 2 pasien sembuh, Kamis (7/10). Data ini menjadikan kasus aktif kembali naik jadi 34 kasus.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dr. Hendri Rusdian mengatakan, sejauh ini total kasus konfirmasi di Agam sebanyak 7.788 kasus. Sebanyak 7.545 orang diantaranya sudah dinyatakan pulih.
“Kasus aktif hari ini bertambah satu kasus jadi 34 orang, ini menyusul kasus positif lebih tinggi dari angka kesembuhan hari ini,” kata kadis.
Mereka yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi antara lain 1 warga Tanjung Raya, 1 warga Matur dan 1 warga Ampek Angkek.
2 pasien sembuh Covid-19 hari ini merupakan warga Sungai Pua dan Baso. Sedangkan kasus meninggal dunia nihil penambahan.
Menurut dr. Hendri, angka penularan Covid-19 kian hari kian melandai. Artinya, kasus kesembuhan jauh lebih tinggi dibandingkan kasus terkonfirmasi Covid-19.
“Saat ini kasus aktif tersisa 34 orang atau tinggal 0,43 persen dari total kasus keseluruhan,” bebernya.
Ditambahkan, saat ini Satgas Covid-19 daerah masih ada memantau perkembangan 142 kasus suspek dan 122 warga kontak erat,” sebutnya. (mp)
ads
BAGIKAN