ILMU PERTUKANGAN TNI TIDAK DI RAGUKAN

860

Metro Padang.com –TNI merupakan profesi yang multi talenta,bukan saja jago bertempur di segala di segala medan.tetapi TNI juga punya telenta yang lain,yaitu bisa ber adaptasi dengan masyarakat menjadi seorang tukang,berbekal ilmu dari kesatuan nya.TNI dari SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH pos delomil bisa mengaplikasikan ilmu pertukangan itu kepada warga binaan nya,itu terlihat saat anggota TNI membantu bpk THEODORUS (46 th)warga dusun delomil desa lamaksenulu kec lamaknen kab belu NTT,pada minggu 10-03-2019 saat membantu bapak theodorus memasang tegel rumah.bahkan pemasangan tegel tersebut di ambil alih oleh anggota TNI.

Melihat hal ini bapak theodorus jadi kagum dengan TNI,menurut bapak theo beliau tidak menyangka kalau TNI punya ilmu pertukangan yang mumpuni.
“saya kira bapak-bapak TNI ini hanya bisa pegang senjata saja,tapi ternyata saya keliru.mereka juga punya ilmu tukang yang bagus.saya lihat tegel yang di pasang anggota TNI lebih rapi,mereka sangat teliti.beda dengan tukang yang biasa kami pakai”ungkap bapak theodorus.

Di sisi lain danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N. mengatakan bahwa,prajurit satgas yonif raider 408/sbh sudah di bekali ilmu-ilmu yang lain,selain ilmu perang.”salah satu ilmu yang di bekali oleh satgas ini adalah ilmu pertukangan,krn selama di home base juga anggota kami sering di libat kan dalam program TNI yaitu TMMD,jd anggota kami sudah punya pengalaman dalam ilmu pertukangan.” tutur danpos delomil.
dengan bebaur nya TNI dengan masyarakat seprti ini,membuat warga pun tau apa yang di miliki TNI.karena tujuan satgas yonif raider 408/sbh di samping menjaga perbatasan,anggota TNI pun harus mampu membuat produk inovatif seperti ini yaitu membantu warga binaan nya.karena itu merupakan perintah dari Danyonif raider 408/sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.IP.sehinnga perintah danyon harus sampai ke anggota dan bisa di aplikasikan di lapangan seperti ini.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY