Metro Padang.com-Seiring hampir berakhir nya musim panen,banyak masyarakat mulai merontokan padi yang di panen di sawah-sawah mereka.hal ini juga sudah mulai di lakukan jelang musim kemarau telah datang,sehingga masyarakat berbondong-bondong mulai panen dan merontokan padi mereka.

tetapi masyarakat tidak sendiri bekerja,TNI dari SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 408/SBH pos delomil,ikut serta membantu mereka.hal ini membuktikan kalau tni selalu bersama rakyat nya,yang di lakukan tni tulus dan ikhlas.pada hal ini masih dalam suasana bulan puasa,semoga apa yang di lakukan tni ini menjadi amal tersendiri.
apa yang di lakukan tni ini merupakan wujud sinergitas tni dan rakyat.sehingga apa yang di lakukan tni menjadi catatan bagi warga binaan nya.

proses pengangkatan dan perontokan padi di lakukan oleh tni di sawah milik bapak ANTON LOE yang terletak di dusun delomil desa lamaksenulu,kec lamaknen kab belu NTT.

Menurut bapak anton loe,tni memang selalu membantu warga dalam bentuk apa pun.sehingga warga masyarakat sangat senang,lanjut bapak anton loe pada hal saudara kami tni dari pos delomil masih melaksanakan puasa,tetapi dengan rasa ikhlas dan tulus tni tetap nembantu warga masyarakat.

“ini contoh yang sangat baik,bapak-bapak tni ini juga masih puasa tetapi mereka selalu ada untuk warga nya.ini mereka lakukan dengan ikhlas dan tulus tanpa paksaan.semoga bapak-bapak tni selalu di berikan kesehatan dari tuhan.kami mengucapkan bayak terima kasih atas partisipasi dari tni”.tutur bapak anton loe.

Ikhlas dan tulus menjadi motto bagi anggota tni dalam membantu masyarakat,karena rasa iklas dan tulus membantu berarti kita juga menanam amal.
menurut danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N
bahwa sekali pun dalam bulan puasa tetapi rutinitas tetap berjalan,sehingga anggota tidak bosan berada di pos

“memang membosan kan ,tetapi anggota pos selalu mencari kesibukan sehingga rasa bosan itu bisa sedikit terbuang.sasaran anggota yaitu membantu warga yang membutuhkan”.tutur danpos.
menjelang akhir penugasan ini kegiatan-kegiatan membantu masyarakat terus di galakan,sehingga masyarakat selalu merasa kalau kehadiran tni selalu membawa manfaat bagi mereka.

LEAVE A REPLY