HUT Satpam Ke 38 Walikota Payakumbuh Riza Falepi Berikan Penghargaan Pada Sappam

1078

Metro Padang.com – Payakumbuh, Peringatan Hari Satpam Ke 38 pada Senin, 31 Desember 2018 di Kota Payakumbuh dipusatkan di Mapolres Payakumbuh. Selain diikuti para Satpam yang ada di wilayah hukum Polres Payakumbuh, peringatan Hari Satpam tampak dihadiri langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, Dandim 0306/50 Kota, Danramil dan pimpinan BUMN serta lembaga yang memanfaatkan jasa Satpam.

Bertindak inspektur upacara Kapolres Payakumbuh AKBP. Endrastiawan Setyowibowo, S.IK bacakan sambutan Kapolri.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ucapan selamat hari satpam serta dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada personil polres payakumbuh, TNI dan sipil yang telah berhasil menangkap bandar narkoba jaringan internasional asal Pekanbaru – Riau, dipenghujung tahun 2018, beberapa waktu lalu. Sehingga bandar tersebut bisa tertangkap.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi kepada media kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi.

“Apresiasi ini hanyalah sebentuk kecil yang mewakili rasa terima kasih kami mewakili warga Payakumbuh kepada para aparat yang gigih menjaga anak bangsa dari bahaya narkoba. Terima kasih pak Kapolres, Pastinya apresiasi yang lebih besar akan diterima kelak di yaumil akhir dari Allah SWT. Kami doakan Kapolres beserta jajaran sehat selalu. Kerja dan kariernya juga semakin maju.

Ungkapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) yang berulang tahun kesempatan ini. Satpam juga telah ikut berkonstribusi dalam penciptaan kondisi yang kondusif di tempat tugasnya. Khususnya di lbaga pemerintahan dan BUMN,”pungkas Riza Falepi.

Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo juga sampaikan hal senada.

“Penciptaan keamanan tak cukup dengan petugas keamanan semata, dukungan warga sangat berpengaruh besar, tentunya. Karena jumlah personil keamanan terbatas. Kantibmas adalah tugas kita semua,” singkat Kapolres Endrastiawan Setyowibowo didampingi Waka Polres Eridal

Dari sekian banyak penerima penghargaan dari walikota dan kapolres payakumbuh, salah satunya adalah warga sipil, yakni Ketua RT 03 RW 01 Kaniang Bukit kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Bobby Kurniawan. Bobby yang keseharian bekerja sebagai agen travel dipandang telah berjasa dalam proses penangkapan bandar shabu internasional di Kaning Bukit.

Sesaat menerima penghargaan dari Walikota dan Kapolres, kepada media, Bobby bercerita bahwa saat kejadian penangkapan bandar sabu tersebut dirinya pada Selasa 18 Desember 2018 siang itu sedang menunggu armada travel yang akan berangkat siang itu, dan ada penumpang yang akan berangkat, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata, tidak lama kemudian ada seseorang yang berlari kearah lampu merah simpang Kaning Bukit.

“Selaku Ketua RT saya merasa bertanggungjawab dengan keamanan warga, saya merasa terpanggil dan ikut menyergap si pelaku bandar narkoba di daerah saya bersama dengan aparat kepolisian,”ucap Bobby

‌”Terima kasih pada Walikota serta Kapolres Kota Payakumbuh telah mengapresiasi masyarakat yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Kita berharap, dengan penangkapan ini masyarakat bisa bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam memberantas kejahatan, apalagi kejahatan narkoba jelas akan menyengsarakan generasi muda,”pungkas Bobby.(tn/rilis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY