Hujan dan Petir Melanda Wilayah Sumbar hingga Sabtu Sore

374

Metro Padang.COM  – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Sumbar, dimulai pukul 14.20 WIB, Sabtu (11/6/2020). Prediksi hujan lebat disertai petir dan kilat tersebut akan terjadi di beberapa wilayah yakni, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok.

Daerah terdampak hujan di Kepulauan Mentawai adalah Siberut Selatan. Lalu di Kabupaten Pasaman Barat daerah Sei Aur, Pasaman, dan Luhak Nan Duo, kemudian Kabupaten Agam, Tanjung Mutiara, IV Nagari, dan Malalak. Kemudian di daerah Padang Pariaman terjadi pada Sei Geringging, V Koto Timur, VII Koto, Padang Sago dan Patamuan.

Lalu Kota Padang daerah Koto Tangah, Padang Utara, Padang Barat, Padang Selatan, dan Padang Timur. Pesisir Selatan daerah Tarusan, Bayang, dan IV Jurai, sedangkan Kabupaten Solok daerah Gunung Talang, dan Bukit Sundi. “Potensi hujan dapat meluas ke wilayah Padang Panjang, Payakumbuh, Bukittinggi dan sekitarnya,” kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Padang Pariaman Yudha Nugraha.

BMKG menghimbau bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, agar lebih berhati-hati. Kondisi ini diprakirakan berlangsung hingga pukul 17.50 WIB nanti.(MP/Hms-sumbar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY