Hingga (Minggu 21/6)Alhamdulillah, tak Ada Tambahan Positif Covid-19 di Dharmasraya

2093

Metro Padang.COM – — Hingga hari ini, Minggu (21/6/2020), warga Dharmasraya yang terkonfirmasi positif Covid 19 masih tetap di angka 22 orang dan sembuh 17 orang.

“Alhamdulillah sampai pagi Minggu ini belum ada penambahan angka positif Covid 19 bagi warga Dharmasraya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr. Rahamadian S, Minggu pagi ini.

Dikatakannya, harus disyukuri sampai saat ini belum ada penambahan angka positif Covid 19 bagi warga Dharmasraya dan masih tetap pada angka 22 dan sudah dinyatakan sembuh sebanyak 17 orang, berarti yang masih dalam isolasi mandiri sebayak 5 orang.

Begitu pula dengan angka OTG juga tidak ada perubahan atau kenaikan diangka 737 sedangkan PDP sejak beberapa hari masih nihil, untuk ODP 18 orang selesai 1 dan baru 5 orang.

Ia memaparkan, sejak pandemi Covid 19, khususnya di Kabupaten Dharmasraya, terdapat angka PPT selesai pemantauan sebanyak 5337, ODP selesai pemantauan 354 orang, PDP selesai pemantauan 17 orang, PDP meninggal 8 orang dan
OTG selesai pemantauan 657 orang.

Sampai saat ini kata mantan Kepala BLH ini, Pemkab Dharmasraya terus melakukan RDT dan Swab Test massal, namun belum ada penambahan orang yang positif Covid 19. “Mudah mudahan tidak ada lagi penambahan dan dalam waktu dekat angka isolasi dan karantina menjadi nihil,” imbuhnya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat dalam kehidupan normal baru produktif dan aman tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.(ms/TS)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY