Hijaulah Desaku TNI ajak masyarakat perbatasan Tanam Pohon

950

Metro Padang.com – Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP., Selalu menekankan kepada jajaran Pos –pos di perbatasan selain menjalankan tugas pokok dan menjaga kedaulatan NKRI juga melaksanakan Binter melalui komsos ,karya bakti,pelayanan door to dorr kepada masyarakat agar dapat terjalin hubungan yang baik antara Masyarakat perbatasan dan anggota Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raide 408/Sbh

Untuk menindak lanjuti perintah Dansatgas. Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat mengajak Kepala Desa Lakmaras Yulianus Mau Koli dan masyarakat Dusun Lakmaras Tas Desa Lakmaras Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT untuk melakukan penanaman pohon sepanjang jalan guna penghijauan dan pencegahan tanah longsor di lingkungan sekitar wilayah perbatasan.

Kegiatan penanaman dilakukan Dusun Lakmaras Tas Desa Lakmaras Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu. Kegiatan penanam pohon mendapat respon positif oleh kepala Desa Lakmaras Yulianus Mau Koli dan masyarakat Dusun Lakmaras Tas. Dihadiri 25 orang dan 8 anggota Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raide 408/Sbh Pos Lakmaras.Mereka sangat berantusias dalam penanaman pohon sehingga kemanunggalan TNI dengan Masyarakat terlihat semakin Erat dan tanaman pohon yang ditranam yaitu pohon trembesi dan pohon ringin yang dari oleh swadaya dari masyarakat Dusun Lamaras Tas.

Danpos Lakmaras, Lettu Inf) Doni Hidayat mengatakan, gerakan menanam pohon tersebut merupakan gagasan dari Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raide 408/Sbh Pos Lakmaras dalam mendukung program nasional bidang penghijauan. Kehadiran Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raide 408/Sbh Pos Lakmaras harus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di perbatasan dan Satgas selalu siap membantu kesulitan masyarakat diwilayah perbatasan.

Melalui kegiatan penanaman pohon dapat memberikan manfaat antara lain lingkungan menjadi hijau,nyaman,sejuk dan diharapkan dapat mengurangi erosi atau pengikisan tanah yang biasanya terjadi pada musim hujan di wilayah perbatasan

Kepala Desa Lakmaras Yulianus Mau Koli mengucapkan terima Kasih Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raide 408/Sbh Pos Lakmaras yang sudah peduli dan mau memperhatikan lingkungan disekitar serta membantu kesulitan masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.Kegiatan penghijauan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat dalam mencegah terjadinya erosi.

Dankipur II Lettu Inf Satria Kadir selalu menegaskan kepada anggota di jajaran kipur ll agar dalam melaksanakan tugas, selain berhasil dalam melaksanakan tugas pokok, personel satgas juga harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah perbatasan dan membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan.

LEAVE A REPLY