Henny Riza Falepi Aspirasi IKM Payakumbuh dalam Memajukan Usaha

964
Metro Padang.com – Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin), selalu mendorong upaya peningkatan kemampuan pelaku usaha industri kecil dan menengah dalam pengembangan usahanya, serta peningkatan kualitas dan nilai tambah produk yang dihasilkan.
Bekerjasama dengan Dekranasda Payakumbuh, Kamis (6/9), di Pendopo Rumah Dinas Walikota Payakumbuh digelar Sosialisasi Penguatan dan Pengembangan Usaha yang dihadiri langsung Ketua Dekranasda Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi, dan sejumlah pejabat Peko Payakumbuh.
Mendatangkan narasumber dari Belanda, sekaligus sebagai pendamping dan konsultan pengembangan bisnis usaha kecil, Kepala Disnakerperin, Dafrul Pasi, mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat diperlukan sekali bagi pelaku Insdustri Kecil Menengah (IKM) di Kota Payakumbuh.
“Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang ke dua kalinya. Setelah ada respon positif dari pelaku IKM.  Sekarang kita coba datangkan narasumber dari Belanda untuk bisa menjadi pendamping bisnis. Mereka tidak memberi secara langsung, baik modal dan peralatan. Cuma memfasilitasi bagaimana perluasan segementasi pasar dan packaging,” urainya.
Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi, mengatakan ada banyak IKM di Kota Payakumbuh yang sebenarnya mampu untuk bersaing baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan adanya peluang seperti ini, para pelaku IKM lebih “Pede” lagi kedepannya dalam bersaing dan meningkatkan kualitas produknya.
“Dengan kehadiran ekspert yang memiliki jam terbang tinggi, link yang luas, kontinuitas kerjasama kedepan sangat kita inginkan. Untuk pelaku IKM di Payakumbuh kita harapkan dengan hal seperti ini, semoga bisa semakin berkembang dan meningkatkan mutu produknya agar lebih baik lagi,” tutup Henny.-(rel/tn)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY