Hendrajoni Sumbangkan Dana Pribadi Untuk Pembangunan Panti Asuhan

587
MetroPadang.com-Untuk mendukung pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Bupati Pesisir Selatan sumbangkan dana pribadi untuk pembangunan panti asuhan Muhammadiyah, Senin (6/7) di Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai.
Penggalangan dana dengan basidoncek itu dipimpin oleh Buya Afrizal. Saat itu, Bupati Pesisir Selatan Selatan, Hendrajoni menyumbangkan dana pribadi  Rp100 juta. Kemudian Anggota DPR RI, Hj.Lisda Hendrajoni juga akan mengupayakan bantuan untuk pembangunan Panti Asuhan sebesar Rp300 juta.
Sumbangan lainnya juga berasal dari sejumlah perangkat daerah, Bank BRI, sekda, Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, pribadi dan hamba Allah lainnya. Kemudian sumbangan juga datang dari sejumlah sekolah.
Buya Afrizal mengatakan, sumbangan pembangunan Panti Asuhan akan menjadi tabungan amal diakhirat nanti. “Oleh karena itu, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan apalagi untuk anak yatim,” katanya.
Pada saat itu, terkumpul dana sumbangan dari berbagai pihak sebesar Rp715 juta yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah.
Bupati Hendrajoni pada kesempatan itu mengapresiasi dukungan semua pihak dalam bentuk sumbangan dana dan bahan bangunan untuk pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah tersebut.
Bupati lebih lanjut menyebutkan, jauh sebelum menjadi bupati, ia sudah menjadi bapak bagi anak-anak yatim, bahkan secara rutin memberikan donasi kepada banyak anak tak berayah itu.
“Hanya itulah yang akan kita bawa mati, yang lain tidak, harta, pangkat, dan lain-lain, akan tinggal. Saya memang berkeinginan agar Pesisir Selatan memiliki sebuah gedung Panti Asuhan yang representatif,” katanya. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY