Metro Padang.com-Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos kewar melaksanakan kegiatan anjangsana di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Sabtu (01/06/2019).

Prajurit kepala Luki Susanto dan satu orang rekannya berjalan mengelilingi kampung untuk mengetahui kondisi wilayah desa binaan pos Kewar dan masyarakatnya, apakah ada yang membutuhkan pertolongan atau tidak.

Di sela sela kegiatannya praka Luki singgah di salah satu rumah warga desa Kewar bapak Dominikus sue, bapak Dominikus sue dan istri nya sedang mengupas kacang polo hasil panennya beberapa waktu yang lalu, mengingat warga desa Kewar sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

Praka Luki dan rekanya pun membantu bapak Dominikus sue beserta istrinya untuk mengupas kacang polo, sebelum di kupas kacang polo di jemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari setelah dipanen, kira kira sudah cukup kering barulah kacang polo bisa dikupas.

Hasil panen kacang polo bapak Dominikus sue selanjutnya akan di jual di pasar dan hasil nya untuk kebutuhan sehari-hari beliau.

Bapak Dominikus sue sangat senang ketika anggota satgas berkunjung ke rumahnya dan membantu pekerjaan dia dan istrinya, bapak Dominikus sue berharap prajurit TNI khususnya yang ada di perbatasan akan selalu ada untuk masyarakat kecil yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY