Hari ke- 5 Pencarian 3 Pemancing yang Hilang Belum Membuahkan Hasil

343

Metro Padang.COM – Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Kota Padang Asnedi mengatakan, tim gabungan terus melakukan pencarian tiga pemancing yang hilang akibat kecelakaan kapal karam di perairan Gosong Gadang, Kota Padang, sejak Minggu (21/6/2020) lalu.

Asnedi menambahkan, hingga hari kelima sejak korban dinyatakan hilang, pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian juga telah melibatkan helikopter BNPB pada Rabu (24/6/2020) kemarin.

“Tim gabungan telah menyisir perairan laut hingga ke arah Kabupaten Pesisir Selatan, sampai sekarang juga masih nihil keberadaan korban. Kami telah menyisir hingga ke Pesisir Selatan. Sekarang juga fokus ke sana lagi,” katanya saat , Kamis (25/6/2020) sore.

Asnedi melanjutkan, pencarian selanjutnya difokuskan di sekitar pulau-pulau kecil yang ada. “Kita berharap korban dapat segera kami temukan,” ujarnya.

Menurutnya, seusai dengan SOP, pencarian korban maksimal selama tujuh hari atau sampai hari Sabtu nanti, namun tidak tertutup kemungkinan untuk ditambah. “Yang jelas kita koordinasikan nanti, kita sudah maksimal dalam melakukan pencarian , kita telah mengerahkan alat utama (Alut) yang cukup banyak,” ujarnya lagi.

baca juga: Tidak Terima Anggota Keluarga Kalah Berkelahi, Ayah dan Kakak Ikut Aniaya Korban Hingga Meninggal di Sijunjung
Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, kapal pengangkut pemancing tersebut terbalik saat menuju Pelabuhan Muara Padang, Minggu (22/6/2020) lalu. Kapal tersebut mengangkut 13 orang yang terdiri dari 10 pemancing dan tiga kru kapal.

Untuk 10 korban telah berhasil ditemukan dengan selamat bernama Fikram Mukalik, Taufik Hidayat, Triandika Ananda, Sorono, Efendi Mursalim, Surawan, Alfajri, Suranto, Koda Riadi, Yunaidi Yusi. Sementara tiga korban yang masih dicari bernama Ihsan, Yudi dan Ari.(MP/Hms- Sumbar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY