Metro Padang.com – Sebanyak 64 orang anggota advokat baru dilantik dan pengambilan sumpah sebagai anggota advokat di Hotel Axana. Pelantikan advokat baru itu merupakan calon advokat yang sudah mengikuti pelatihan dan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).
Hal itu di katakan Ketua DPC PERADI Sumatera Barat Hanky Mustaf Sabarta di sekretariat DPC PERADI jalan Mangunsarkoro Senen siang (14/10).
Para advokat yang akan dilantik dan diambil sumpahnya itu terlebih dahulu mereka melakukan magang dua tahun ditempat kantor advokat sesuai dengan UU No 18 tahun 2003 pasal 2 ayat 1.
Dikatakan Sekjen DPP PERADI Hasanuddin Nasution, kepada para advokat yang baru dilantik senatiasa mejaga integritas dan nama baik profesi advokat ini serta etika yang baik sehingga tidak merusak nama baik Peradi.
Disamping itu para advokat juga diharapkan bisa menambah ilmu dan kompetensi tentang hukum, karena ilmu hukum ini sifat sangat dinamis dan berkembang setiap saat dan berupaya setiap waktu menambah wawasan hukum.
Untuk itu diharapkan nantinya para advokat yang telah dilantik untuk dapat memberikan bantuan hukum kepada para masyarakat yang kurang mampu yang tengah memperjuangkan keadilan sesuai dengan tuntutan Undang-undang.
Ditambahkan Hanky pelantikan para advokat ini dilalksanakan yang ketiga kalinya dalam rentang waktu dua tahun terakhir ini. (Anul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY