Hari Ini Di Kab. Solok Sembuh Dari Covid-19 Sebanyak 7 Orang, Terkonfirmasi 4 Orang

349

MetroPadang.com-Informasi Data Covid-19 Kab. Solok, hari ini alhamdullilah pasien Konfirmasi Semnbuh sebanyak 7 (tujuh) orang yang keseluruhannya berasal dari Kec. Kubung.
Dikatakan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si, berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan, Jumat 25 September 2020, adapun rincian 7 (tujuh) pasien Konfirmasi Sembuh yakni :
1. Perempuan berumur 49 tahun, alamat Nagari Koto baru, kontak erat dengan kasus Konfirmasi, dinyatakan sembuh tanggal 25 September 2020 setelah 2X pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

2 .Perempuan berumur 11 tahun, alamat Nagari Koto baru, kontak erat dengan kasus konfirmasi, dinyatakan sembuh tanggal 25 September 2020 setelah 2X pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

3. Perempuan berumur 28 tahun, alamat Nagari Salayo, pekerjaan ASN pada RSUD M. Natsir, dinyatakan sembuh tanggal 25 September 2020 setelah 2X pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

4. Laki-laki berumur 60 tahun, alamat Nagari Selayo, kontak erat dengan kasus konfirmasi, dinyatakan sembuh tanggal 25 September 2020 setelah 2X pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

5. Perempuan berumur 46 tahun, alamat Nagari Koto baru, ASN Kabupaten Solok, dinyatakan sembuh pada tanggal 25 Sept 2020 setelah 2X pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

6. Perempuan berjmur 44 tahun alamat Nagari Saok laweh, ASN Kota Solok, dinyatakan sembuh pada tanggal 25 September 2020 setelah 2X pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

7. Perempuan berumur 63 tahun, alamat Panyakalan Kec. Kubung, kontak erat dengan kasus Konfirmasi, dinyatakan sembuh pada tanggal 25 September 2020 setelah 2X pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

Syofiar Syam mengatakan, kemudian Kasus Konfirmasi ada tambahan lagi sebanyak 4 (empat) orang, yakni :
1. Laki-laki berumur 32 tahun, alamat Perumahan Batu Kubung Kec. Kubung, pekerjaan Polsek, merupakan pasien suspek yang mempunyai gejala hilangnya rasa penciuman, yang bersangkutan Karantina Mandiri.

2. Laki-laki berumur 35 tahun, alamat Nagari Sungai Abu, pekerjaan Wiraswasta, merupakan pasien suspek dari Puskesmas Talang Babungo, yang bersangkutan Karantina Mandiri.

3. Perempuan 47 thn, alamat Nagari Sungai Abu, pekerjaan ASN, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi N0. 2 diatas, yang bersangkutan Karantina Mandiri.

4. Laki-laki berumur 38 tahun, alamat sibua-bua Nagari Salimpat Kec. Lembah Gumanti, merupakan pasien suspek dari RSUD Arosuka Solok dengan gejala Abces regio femoralis, Susp. HIV, Anemia, yang bersangkutan Dirawat di RSUD Arosuka dan tanggal 25 September 2020 dirujuk ke RSUP dr M. Djamil Padang.

“Hari ini tidak ada lagi kasus Suspek Dirawat karena hasil pemeriksaan Spesimennya sudah Negatif,” ucapnya
Kemudian Syofiar Syam menjelaskan, Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.640 (tiga ribu enam ratus empat puluh) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Selanjutnya, Keterangan Kasus Konfirmasi hingga saat ini total Warga Kabupaten Solok yang Konfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 125 (seratus dua puluh lima) orang, terdiri dari Karantina Mandiri 58 (lima puluh delapan) orang, Dirawat 5 (lima) orang, Meninggal 3 (tiga) orang, Sembuh 59 (lima puluh sembilan) orang.

Berdasarkan evaluasi dan perhitungan dari 15 indikator Kesmas, hari ini terjadi perobahan zonasi daerah yang berlaku dari tanggal 20 s/d 26 September 2020 dan setelah itu akan diumumkan lagi status zona daerah berdasarkan indikator yang telah ditetapkan. Kab. Solok termasuk dalam Zona Kuning (resiko rendah).

Syofiar Syam mengingatkan, mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua.**Ferrys

BAGIKAN

LEAVE A REPLY