Hari Ini 194 Warga Matur Kabupaten Agam Telah Divaksin

999
Metro Padang – Pemerintah Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mewujudkan terbentuknya herd immunity di tengah pandemi.
Selain di puskesmas yang rutin buka pelayanan, vaksinasi juga gencar dilaksanakan disetiap nagari.
“Hari ini warga kita yang divaksin sebanyak 194 orang, baik di puskesmas maupun nagari,” ujar Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Sabtu (9/10).
Ia menjelaskan, warga yang divaksin di puskesmas sebanyak 87 orang, sedangkan di Nagari Panta Pauah sebanyak 107 orang.
Sedangkan, katanya, warga yang mendaftar sebanyak 213 orang, karena ada yang terkendala kondisi kesehatan maka 19 orang ditunda vaksinasinya.
“Dari 194 warga yang divaksin hari ini, 156 orang untuk dosis pertama dan 38 orang dosis kedua,” terangnya.
Pihaknya akan terus berupaya, bagaimana sasaran vaksinasi di kecamatan itu dapat tercapai dengan jumlah sebanyak 14 ribuan.
Sementara itu, warga yang sudah divaksin baru mencapai 4 ribu lebih, maka pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi itu.
“Kita juga menjadualkan kamis depan melaksanakan vaksinasi secara massal di lapangan depan kantor camat, dengan target 1.500 orang,” terangnya.
Dengan begitu, ia imbau masyarakat Matur yang belum berkesempatan untuk ikuti vaksinasi, agar datang ke kantor camat untuk divaksin sesuai jadual yang sudah ditentukan.
“Kita minta masyarakat tidak takut divaksin, karena ini tidak membahayakan bagi diri kita, justru akan membantu kita untuk keluar dari pandemi karena telah terbentuknya kekebalan kelompok,” ujarnya menjelaskan. (mp/hry)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY