H+4 Pencarian WNA Asal Inggris Yang Hilang Di Mentawai Nihil

44
Metro Padang – Operasi SAR pencarian dan pertolongan H+ 4 Warga Negara Asing (WNA) Inggris, Shaun Stephen Daly (27) yang hilang pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 saat menyelam menembak ikan disebelah selatan katiet, Kecamatan Sipora Selatan Mentawai, belum berhasil di temukan atau hasil nihil.
Sesuai dengan Renops pencarian hari keempat, Team SAR gabungan sepanjang hari ini telah berupaya melakukan pencarian menyusuri lautan darat hingga penyelaman serta snorkeling di titik yang di duga hilangnya korban. Hari ini juga team SAR gabungan melibatkan pesawat Susi Air.
Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menyebutkan, bahwa team SAR hingga saat ini H 4 pencarian dengan hasil nihil, ujar Akmal, Selasa (31/08/2021).
Sesuai renops Tim SAR Gabungan telah melakukan Pencarian dan melakukan penyelaman yang di duga hilangnya korban, serta menyusuri pantai hingga puluhan Kilometer, sambungnya.
Akmal mengatakan, Pesawat Susi Air juga telah melakukan pencarian lewat udara. Serta RIB 03 Mentawai telah melakukan penyisiran di Selat Sipora. Termasuk KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai telah melakukan penyisiran di Selat Sipora, jelasnya.
Kakansar menyebutkan, pihaknya akan melanjutkan pencarian hari ke lima pada esok hari.
Di ketahui korban yang warga negara Inggris yang yang berdomisili di Australia yang hilang pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 sekira pukul 11.00 wib saat berenang mencari ikan tidak menggunakan pelampung. Karena korban sudah begitu mahir melakukan aktivitas menyelam menombak ikan dengan tombak Speargun. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY