H+3 Pencarian WNA Inggris Yang hilang di Perairan Katiet Mentawai Masih Nihil

9
Metro Padang – Operasi SAR Gabungan pencarian terhadap seorang Warga Negara Asing (WNA) Inggris, Shaun Stephen Daly (27) yang hilang pada hari Sabtu (28/8/2021) saat menyelam menembak ikan di sebelah selatan Katiet, Kecamatan Sipora Selatan Mentawai, hingga hari ketiga pencarian dikabarkan belum membuahkan hasil.
Padahal tim SAR gabungan sepanjang hari ini telah berupaya melakukan pencarian menyusuri lautan demi sudut hingga ke tengah laut yang diduga hilangnya korban. Bahkan melibatkan pesawat terbang Susi Air.
Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menyebutkan, bahwa tim SAR hingga saat ini hari ketiga pencarian belum ada tanda tanda akan ditemukannya korban.
Tim SAR Gabungan telah melakukan Pencarian di tepi Pantai Katiet. Dan melakukan penyelaman yang diduga hilangnya korban.
“Pesawat Susi Air juga telah melakukan pencarian lewat udara. Serta RIB 03 Mentawai telah melakukan penyisiran di Selat Sipora. Termasuk KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai telah melakukan penyisiran di Selat Sipora, Timur Pagai Utara, Timur Sipora dan Barat laut Pulau Sipora,” ungkap Kakansar.
“Iya saat ini kita belum berhasil menemukan korban, segalah upaya telah kita lakukan namun hasil nihil,” ujar Akmal kepada Minangkabaunews, Senin (30/08/2021).
Kakansar menyebutkan, pihaknya akan melanjutkan pencarian hari ke empat pada esok hari. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY