Gubernur Sumbar dorong RSUD di Perbatasan Provinsi “naik kelas” Agar Bisa Jadi Rujukan

238
Metro Padang – Gubernur Sumbar Mahyeldi menyerahkan bantuan empat unit oksigen konsentrator pada RSUD Pratama Tapan Kabupaten Pesisir Selatan untuk menambah peralatan dalam upaya penanganan COVID-19.
“Ini adalah bantuan dari Panglima TNI yang diberikan untuk penanganan COVID-19 di Sumbar. Kita distribusikan ke daerah agar penanganan di daerah semakin baik,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat meninjau RSUD Tapan, Minggu (15/8/2021).
Ia mengatakan untuk penanganan pasien COVID-19 tidak bisa hanya bertumpu pada RS rujukan yang ada di ibukota provinsi di Padang. Usaha penanganan sedapatnya dilakukan di daerah sehingga pasien tidak bertumpuk di Padang.
Agar hal itu bisa terealisasi maka dibutuhkan RS yang siap secara SDM tenaga kesehatan dan siap secara peralatan, karena itu Gubernur mendorong agar RS di daerah, apalagi yang terletak di perbatasan provinsi untuk terus meningkatkan tipe menjadi lebih baik.
“Akan lebih mudah jika dokter spesialisnya adalah putra daerah karena semangat membangun kampung halaman tentu juga akan besar,” katanya.
“Kita memang juga kekurangan dokter spesialis. Mudah-mudahan kendala ini juga dapat dibantu oleh provinsi,” ujarnya.
Dalam penanganan COVID-19, Mimi meminta dukungan untuk tambahan obat-obatan. “Surat permintaan sudah dilayangkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar,” ujarnya.
Ikut hadir dalam kunjungan kerja ke RSUD Pratama Tapan tersebut Anggota DPRD Sumbar Mochlasin dan Anggota Komisi IV DPRD Pessel Feby Rifli, dan Anggota Komisi III Pessel Pardis serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumbar, yakni Kepala Dinas Pertanian, Kepala Finas PUPR, Kepala Balitbangda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Peternakan dan Kepala Satpol PP.
(mp/BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY