Gubernur resmikan gedung SDIT Al-Fatihah Agam

156

Metro Padang .com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meresmikan gedung SDIT Al-Fatihah Yayasan Waqaf Ummul Qur’an Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Jum’at (22/10/2021).

“Pendidikan yang berkarakter adalah salah satu modal bagi kemajuan bangsa dan negara karena itu munculnya sekolah yang berkualitas dan memiliki keunggulan di bidang keagamaan diharapkan bisa berkontribusi untuk hal ini,” katanya.

Memberikan pendidikan yang baik adalah kewajiban dari pemerintah, namun peran serta dari semua pihak termasuk masyarakat juga sangat dibutuhkan karena keterbatasan anggaran.

“Sekolah swasta memiliki kelebihan dalam hal anggaran ini karena tidak hanya bergantung pada anggaran pemerintah, tapi juga dari donasi dan dukungan dari orang tua siswa,”katanya.

Ke depan ia mendorong agar sekolah itu bisa meningkatkan kualitas dan meneruskan pembangunan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ketua Komisi II DPRD Agam Rizki Abdillah Fadhal, S.TP mengatakan pendidikan adalah tanggung jawab bersama, karena itu pemerintah daerah bersama masyarakat dan wali murid harus bahu membahu untuk meningkatkan kualitas sekolah sehingga menghasilkan lulusan yang baik.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs. Isra, M,Pd mengatakan pihaknya tidak membeda-bedakan pembinaan terhadap sekolah negeri dan swasta.

Saat ini ada 437 SD negeri dan swasta di Agam. SD IT memiliki keunggulan di bidang pembelajaran agama karena itu bisa bersaing bahkan lebih baik dari sekolah negeri.

“Mudah-mudahan siswa sekolah ini nanti juga bisa mengharumkan nama daerah dalam lomba-lomba tingkat provinsi, nasional dan internasional,”katanya.

Ketua Yayasan Waqaf Ummul Qur’an Indra Saputra, S.Pd.I mengatakan pendirian sekolah itu berdasarkan ayat AlQuran untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah.

Ia mengatakan saat ini pihaknya mengelola PAUD, Pondok Tahfidz dengan murid 63 orang dan SDIT dengan mirid 96 orang. SDIT telah menamatkan satu angkatan sejak didirikan enam tahun lalu.

Ia berharap bantuan untuk jalan agar akses anak ke sekolah lancar. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar Siti Aisah, Ketua Komisi II DPRD Agam Rizki Abdillah Fadhal, S.TP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs. Isra, M,Pd, Camat Ampek Nagari Roza Syafdefiianti, S.STP, M.Sc., , dan para guru serta wali murid Yayasan Waqaf Ummul Qur’an.* (MP/BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY