Gubernur Irwan Prayitno Promosikan Pariwisata Sumbar yang Siap Dikunjungi

470

Metro Padang.com -Jakarta – Kita bersyukur penanganan covid 19 di Sumatera Barat dapat dikendali secara baik dengan 4 straregi testing, tracing, isolasi dan treatmen sehingga pada saat tatanan normal baru prosuktif dan aman covid ini kita telah bisa menerima kunjungan wisata dengan pola disiplin protokol kesehatan untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambitan pada Acara “sales mission” dengan thema Sumbar siap menerima perantau pulang merayakan idul adha sambil berwisata di Balairuang Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Gubernur Irwan Prayitno juga mengapresiasi para perantau dan komponen daerah lainnya yang telah ikut memberikan dukungan selama pelaksanaan penanganan covid 19 di Sumatera Barat, termasuk pada pelaksanaan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

“Mungkin ada masyarakat yang pada saat diberlakukan PSBB merasa kecewa dan marah atas kebijakan yang diambil. Namun semua itu dilakukan demi percepatan penangan covid. Kawatir jika dibiarkan atau lambat dalam pengambilan sikap akan berdampak lebih buruk seperti yang terjadi diberapa daerah lain saat ini,” ungkapnya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, alhamdullilah kemaren Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi Sumatera Barat merupakan salah satu daerah dari lima provinsi yang berhasil cepat kendalikan penanganan covid 19.

“Apresiasi pak presiden ini tentunya buah kerja kita bersama, para medis, peneliti, pihak keamanan, gugus tugas, Bupati dan Walikota, masyarakat dan dukungan para perantau. Atas nama pribadi dan pemerintahan provinsi Sumatera Barat kami menyampaikan rasa bangga dan terima kasih. Sehingga Sumbar saat ini telah dapat menerima kunjungan wisata dan perantau dengan tetap disiplin protokol covid,” ujarnya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan tujuan acara sales mission untuk menginformasikan langkah-langkah yang telah dan sedang dilakukan Pemprov Sumbar dimasa new normal dengan orientasi pemulihan ekonomi berbasis wisata.

” Selain itu juga menginformasikan kegiatan dan program yang akan dilakukan sumbar di tahun 2020 seperti MTQ Nasional bulan November; mengajak para perantau untuk merencanakan pulang kampung saat idul adha dan bulan-bulan berikutnya menjelang akhir tahun,” ajaknya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Novrial,SE.MA,Akt disisi lain juga menyampaikan, kegiatan Sales Mission sangat disambut baik para perantau.

” Kita senang para perantau menyambut baik himbauan gubernur, diantaranya hadir Fasli Jalal, Alirman Sori, dan lain-lain dan ikut memberikan testimoni bahwa Sumatera Barat sudah siap untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Novrial juga mengatakan, selama pelaksanaan sales mission, 4 travel agent dari Sumatera Barat yang berpartisipasi bisa mendapatkan lebih dari 101 paket wisata qurban.

Acara Sales Mission di balairung di hadiri ketua-ketua ikatan perantau minang se Jabodetabek dan perwakilan travel agent dari Sumatera Barat dan Jabodetabek.

(BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY