MetroPadang.com – Olahraga gowes terus berkembang di Kota Payakumbuh.  Walikota H. Riza Falepi bersama Sekdako H. Rida Ananda dan Asisten II Setdako Elzadaswarman.
Tiap pekan  menjelajahi jalan-jalan pelosok dan objek wisata dikedua daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh gowes ini juga diikuti Asisten III H. Amriul serta sejumlah pimpinan perangkat daerah lainnya sejumlah pejabat kota yang akan memasuki masa pensiun atau manula, memang tidak dianjurkan walikota dan sekdako untuk turut serta ikut gowes.
Pejabat bersangkutan, untuk memelihara kebugarannya, lebih memilih olahraga aerobic, joging atau jalan. Walikota juga menyediakan track mil dan alat-alat fitnes lainnya di Balaikota Payakumbuh, bagi yang berhalangan ikut gowes.
“Benar, kami lebih memilih joging dan berjalan saja atau track mil untuk menjaga kebugaran badan, agar tetap sehat dan semangat dalam bekerja,” ucap pejabat paling senior di pemko, Asisten I Setdako Yoherman.
Sabtu, 11 Juli 2020, Walikota Riza Falepi mengajak Sekdako Rida Ananda, Asisten II Elzadaswarman bersama pasukan ontel grupnya dan sejumlah staf pemko, gowes menuju distinasi wisata Harau, menyusuri nagari dan desa di wilayah Kecamatan Harau.
Menurut walikota dan sekdako, daratan daerah Luak Limopuluah, sangat cocok untuk olahraga bersepeda. Jalanannya lebih banyak mendatar ketimbang tanjakan.
Sambil bersepeda, koordinasi terhadap pekerjaan juga bisa dilakukan. “Sehingga, tugas-tugas llntas instansi dapat diselesaikan,” ucap walikota dampak dari gowes dimaksud, selain meningkatkan silaturahim.
Tambah walikota, selain gowes dalam daerah, juga dilakukan ke daerah tetangga terjauh, seperti Solok Raya, Agam dan Tanah Datar. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY