Gotong Royong Bersama Masyarakat Untuk Mengalirkan Air

912

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar ikut andil bersama masyarakat dalam program penyediaan air bersih dari Pamsimas di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu.

Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau yang sering di sebut juga Pamsimas juga memiliki program untuk penyediaan air bersih kepada masyarakat di perbatasan. Dalam hal ini prajurit TNI dari pos Kewar juga memiliki peran dalam kesuksesan program tersebut.

Rencananya akan di adakan pompa penarik air yang akan di datangkan ke desa Kewar dan kemudian air akan di alirkan ke rumah rumah warga. Mengingat jauh nya sumber air di desa Kewar ketika musim kemarau tiba.

Program dari pemerintah kabupaten Belu dalam hal ini Pamsimas bersama anggota pos Kewar dan masyarakat bergotong royong untuk mengatasi kesulitan mendapatkan air di musim kemarau nanti, pengerjaan untuk program ini pun sudah mulai di kerajakan.

Pengerjaan di mulai dari penarikan pipa saluran air dari sumber mata air ke pemukiman warga yang jauh nya kurang lebih 800 meter. Kemudian pompa penarik air akan di pasang setelah pipa saluran air sudah terpasang semua dan air akan siap di alirkan ke bak penampungan air di sekitar rumah warga.

Bapak kepala desa Kewar bapak falentinus siri mengatakan hubungan masyarakat antara prajurit TNI yang ada di pos Kewar sangatlah erat, beliau selaku kepala desa sangat mengapresiasi bantuan TNI di setiap keluh kesah masyarakat. Kita semua berharap dengan adanya program penyediaan air dari pemerintah kabupaten Belu ini dapat menjadi jawaban atas keluh kesah masyarakat yang jauh mengambil air ujarnya.

LEAVE A REPLY