Metro Padang.com – Rembang , Balai Desa Pasedan kembali ramai lagi pagi tadi, ada penyuluhan dan pembekalan untuk Karang Taruna Pasedan dari program TMMD Reguler ke 103 Kodim Rembang. Tidak hanya Pembangunan fisik semata, tetapi juga ada kegiatan non fisik termasuk penyuluhan ketenagakerjaan salah satunya.sabtu (27/10)

Dalam sambutannya Kades Pasedan menjelaskan betapa pentingnya peran TNI selama ada TMMD Reguler ini, telah banyak pembangunan fisik dan banyak lagi yang non fisik termasuk juga yang nantinya akan ada penyuluhan tentang ketenaga kerjaan, dengan adanya kegiatan ini Kades sangat berharap bisa mengurangi kenakalan remaja dan dapat diminimalisasi lewat hal-hal hal negatif yang biasa di lakukan para remaja Pasedan.

Peserta yang hadir siang itu, terutama anggota karang taruna Pasedan, mereka sangat antusias mendengarkan penjelasan Bapak Hari Sugeng 67 tahun dari BLK ( Balai Latihan Kerja ) Kabupaten Rembang. Tokoh pemuda Eko Suwondo yang juga Ketua Karang Taruna Tirta Mulya Ds Pasedan.menambahkan sangat berterima kasih sekali berkat adanya kegiatan yang sifatnya membangun ini, yang berkaitan dengan adanya beberapa pelatihan yang diadakan oleh Disnakertrans Kabupaten Rembang nantinya,dengan adanya sosialisasi ini diharapkan nantinya peserta berminat untuk mengikuti pelatihan.yang terpusat di BLK Rembang.

“Ada berbagai pelatihan – pelatihan yang nantinya akan di berikan secara terpusat di sana, ada service elektronik, service pendingin atau AC, menjahit, salon dan Spa dan masih banyak lagi, kesemuanya itu gratis tanpa di pungut biaya, tinggal datang aja,asal ada kemauan”.jelas Pak Hari.

Ketrampilan dan keahlian yang nantinya mereka ikuti akan sangat bermanfaat untuk membuka lapangan kerja sendiri. dan tujuan paling utama adalah mengurangi kenakalan remaja.apalagi di jaman modern ini,cobaan dan persaingan dalam mencari lapangan pekerjaan sangat sulit.mudah – mudahan dengan bekal yang nantinya akan di berikan akan berdampak positif bagi generasi muda Pasedan. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY