“Ganas “ Hanya Mobil Off Road Yang Bisa Lalui Dukuh Ngotoko

877

Metro Padang.Com – Rembang – Usai melakukan upacara pembukaan, para pejabat yang hadir meninjau langsung kondisi Dukuh yang terisolir itu. Mereka pun menaiki kendaraan khusus mobil off road untuk bisa mengakses lokasi terkait.

Program ini disambut antusias warga Desa setempat. Warga mengaku bersyukur, karena adanya program tersebut kini muncul harapan bagi warga setempat. Sejak lama mereka mengidamkan akses keluar masuk Desa yang layak. Selama ini mereka harus bertahan dengan kondisi jalan yang terbilang tidak layak. Jalan setapak dengan kontur tanah bebatuan dan menanjak, membelah hutan wilayah Perhutani KPH Mantingan Rembang.

Kepala Desa Pasedan, Kusman bercerita Dukuh Ngotoko letaknya sekitar 3 kilometer dari pusat Desa Pasedan. Seluruh fasilitas umum, seperti bidan Desa dan sekolah hanya ada di pusat Desa Pasedan. “Anak-anak warga Ngotoko kalau mau berangkat sekolah ya harus jalan kaki. Mereka berangkat sekitar jam 05.30 setiap hari. Menempuh perjalanan kaki lebih kurang 1 jam,” kata Kusman.

“Dulu juga pernah, ada ibu-ibu hamil yang hendak melahirkan hendak dibawa ke bidan Desa di Pasedan. Karena aksesnya yang sangat susah ini akhirnya ibu ini melahirkan di jalan naik motor itu, beruntung semuanya kondisinya sehat,” lanjutnya. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY