event Introduces Uphill Track Adventure Gowes Usaha Pemkab Mentawai Kembangkan Pariwisata

796

Metro Padang.com – “Melalui Event perdana ini kami ingin memperkenalkan pariwisata yang ada di mentawai sekaligus mengajak pecinta gowes melihat keindahan alam bumi sikerei,” kata Danlanal Mentawai, Letkol Anis Munandar di Tuapeijat, Sabtu (27/4/2019).

Untuk mengembangkan pariwisata, Lanal Mentawai bersama komunitas MBC menggelar event Introduces Uphill Track Adventure Gowes di Kepulauan Mentawai yang di ikuti peserta gowes nusantara.

Dikatakan, rute yang dilalui merupakan tempat wisata yang berada di katiet pulau sipora, jarak tempuh yang di lalui peserta lebih kurang 50 Kilometer.

Selain itu event yang di laksanakan merupakan perdana di gelar di bumi sikerei, peserta adventure gowes di ikuti dari berbagai daerah nusantara seperti Jawa, Semarang, Bogor, Pekan Baru, Pasaman dan Sumbar.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet mengakui kita sangat mendukung ivent yang di gelar Lanal mentawai dalam rangka promosi pariwisata, beberapa bulan kemaren juga sudah di laksanakan ivent trabas dari polres mentawai.

Semakin banyak ivent yang berbaur promosi wisata di kepulauan mentawai, kata Yudas maka titik lokasi wisata di mentawai secara tidak langsung banyak di ketahui orang luar, bahkan menjadi pendapatan pemkab ketika pengunjung banyak datang ke mentawai, ucapnya.

Lebih jauh Yudas mengatakan, satu-satu jalan untuk mengembangkan pariwisata itu dengan banyak melakukan ivent untuk memperkenalkan keindahan alam serta membangun fasilitas wisata yang ada di bumi sikerei, tuturnya.

Ide-ide yang muncul dari intstansi vertikal, untuk menggelar ivent di mentawai, Yudas akui betul-betul sangat membantu pemkab mentawai dalam hal ini memperkenalkan wisata ke nusantara dan mancanegara.

Kita berharap Event Introduces uphill track adventure gowes ini di lakukan lebih besar lagi, agar para pecinta alam di nusantara lebih banyak datang ke mentawai, sehingga ekonomi masyarakat juga meningkat, tukasnya (ii)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY