Empat Orang Warga Kab. Solok Yang Dirawat Satu Orang Dinyatakan Sembuh Covid-19

237
MetroPadang.com – Infirmasi Data Covid-19 Kab. Solok, hari ini 1 (satu) Orang warga Nagari Kp. Batu Dalam dinyatakan Sembuh setelah beberapa hari dirawat di RSUP M. Jamil padang.
Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Selasa 22 September 2020. Setelah 1 (satu) orang dinyatakan Sembuh maka Pasien dirawat menjadi 3 (tiga) orang yakni :
1. Perempuan berumur 25 tahun, alamat Nagari Talang Babungo, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka, tanggal 17 September 2020.
2. Laki-laki berumur 16 tahun, alamat Nagari Talang, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka tanggal 18 september 2020.
3. Laki-laki berumur 56 tahun, alamat Nagari Kotobaru, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka tanggal 18 septembwr 2020.
kemudian, Syofiar Syam mengatakan Kasus Konfirmasi ada tambahan lagi sebanyak 1 (satu) orang, yakni :
1. Perempuan berumur 45 tahun, alamat Nagari Selayo, Pekerjaan ASN Kemenag Kota Solok, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dari Kota Padang, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
“Sedangkan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.502 (tiga ribu lima ratus dua) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam
Selanjutnya Keterangan Kasus Konfirmasi dikatakan Syofiar Syam, hingga saat ini total Warga Kabupaten Solok yang Konfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 105 (seratus lima) orang, terdiri dari Karantina Mandiri 48 (empat puluh delapan) orang, Dirawat3 (tiga) orang, Meninggal 3 (tiga) orang dan Sembuh 51 (lima puluh satu) orang.
Berdasarkan evaluasi dan perhitungan dari 15 indikator Kesmas, hari ini terjadi perobahan zonasi daerah yang berlaku dari tanggal 20 s/d 26 September 2020 dan setelah itu akan diumumkan lagi status zona daerah berdasarkan indikator yang telah ditetapkan. Sedangkan Kabupaten Solok termasuk Zona Kuning (Resiko Rendah).
“Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,” ucap Syofiar Syam.(Ferrys/nz)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY