Metro Padang.com   – Sebagai Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menyambut baik keputusan Pemerintah Kota Padang menjadi anggota tetap UCLG ASPAC (United Cities and Local Government Asia Pacific (Persatuan Kota-Kota dan Pemerintahan Daerah se Asia Pasifik).

“Sebagaimana kita ketahui, setelah mengamati dan terlibat aktif selama 2 tahun belakangan, akhirnya Kota Padang memutuskan untuk ikut menjadi anggota tetap UCLG ASPAC. Tentu kita menyambut baik hal ini,” ujar politisi Partai Gerindra ini, baru-baru ini.

Elly Thrisyanti berharap, dengan memutuskan menjadi anggota tetap UCLG ASPAC, kedepannya akan lebih banyak investasi masuk ke Kota Padang. Karena, Kota Padang sudah semakin membuka diri terhadap kerjasama global.

“Tentunya, ini harus didukung dengan percepatan dan penyederhanaan proses perizinan sehingga investor menjadi tertarik dan mau berinvestasi di Kota Padang. Kita berharap, semoga investasi makin banyak masuk ke kota ini,” ujarnya.

Pengukuhan Kota Padang bersama 8 kota lainnya sebagai Anggota Tetap UCLG ASPAC dilakukan pada Sidang 2 Tahunan Executive Bureau Meeting yang dilaksanakan dalam rangkaian 7th UCLG ASPAC Congress (Kongres ke 7 UCLG ASPAC) dengan tema “Innovation Driven Development for Sustainable Cities” di Dyandra Convention Hall Surabaya, Kamis, 13 September 2018.

Acara tersebut dihadiri langsung Presiden UCLG ASPAC Mr. Won Hee-ryong, Sekretaris Jenderal, Bernadia Irawati Tjandradewi serta 6 dari 8 Wakil Presiden (Co President), diantaranya adalah Emil Elistianto Dardak, Walikota Trenggalek yang juga adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih. Elly Thrisyanti ikut hadir pada pengukuhan tersebut.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY