Dua Pelajar MTSN 09 Rahul Tapan Datang Ke Puskemas Meminta Disuntik Vaksin

347
Metro Padang – Dua pelajar asal Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 09 Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan mendatangi puskesmas setempat meminta untuk disuntik vaksin Covid-19.
Kedua pelajar yang bernama Dara Amelia dan Darrel Alfaro Faliancy yang masih berusia 12 dan 13 tahun itu disambut baik oleh tim vaksinator di Puskesmas.
Kepala Sekolah MTSN 09 Rahul Tapan, Saymsurijal mengatakan, kedatangan dua pelajar tersebut merupakan atas keinginan diri sendiri karena sebelumnya telah menerima sosialisasi dari pihak kecamatan tentang vaksinasi pelajar yang akan diagendakan dalam waktu dekat.
Dikatakan, Dara dan Darel menyatakan kesiapan untuk divaksin, sehingga sebelum pergi ke puskesmas, mereka sudah meminta izin kepada kedua orang tua dan kepala sekolah.
“Kami pun sangat mengapresiasi dua pelajar MTSN 9 Rahul yang telah datang mandiri ke Puskesmas Rahul meminta untuk divaksin. Ini dapat menjadi contoh bagi pelajar lainnya, agar bersama-sama mengikuti vaksinasi mendukung program pemerintah dalam rangka pemulihan kesehatan nasional pada Pandemi ini,”katanya, Rabu (8/9)
Setelah mengikuti tahap pemeriksaan kesehatan di Puskesmas, kedua pelajar MTSN 9 Rahul tersebut akhirnya dinyatakan aman untuk divaksin. Mereka pun telah disuntik dan belum merasakan gejala efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).
“Alhamdulillah saya baik-baik saja. Semua berjalan aman dan lancar. Untuk itu, saya juga mendorong teman-teman sekolah lain agar segera mengikuti vaksinasi, karena vaksin untuk kesehatan kita,”kata Dara.
Sementara, Camat Rahul Mar Alamsyah dan Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan, Iptu Gusmanto juga turut menyaksikan kegiatan vaksinasi ke dua pelajar tersebut. Pihak kecamatan dan aparat kepolisian memberikan apresiasi dan merasa bangga terhadap pelajar yang telah datang secara mandiri untuk divaksin tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.
“Ini patut kita apresiasi dan mari kita sukseskan vaksinasi ini untuk menekan penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas,”ujarnya.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Kadriadi mengatakan, dalam waktu dekat di daerah Rahul direncanakan akan dilakukan vaksinasi massal bagi pelajar tingkat SLTP dan SMA sederajat.
Vaksinasi massal tersebut ditargetkan sekitar dua ribu orang melalui kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan Badan Intelijen Negara (Binda) Daerah Sumatera Barat (Sumbar).
“Rencana akan dilakukan pada 9 September ini, namun kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Binda Sumbar, karena informasinya masih ditunda,”katanya.
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY