DPRD Aspirasi Dinas Pendidikan Menambah Ruang Kelas

731

Metro Padang.com – Fasilitas untuk belajar mengajar harus  dikota Padang harus ditambah Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Andi Wijaya Kusuma mendukung rencana Dinas Pendidikan untuk menambah Ruang Kelas Baru (RKB). Hal itu akan mendorong percepatan pelaksanaan sekolah satu sift.

“Diharapkan, dengan penambahan RKB ini, akan mendorong percepatan pelaksanaan sekolah satu sift. Tidak ada lagi siswa yang masuk siang,” kata Anggota Fraksi PKS itu, Senin (7/10/2019).

Andi menambahkan, DPRD di Komisi IV akan siap membantu pengalokasian anggarannya. Terlebih pendidikan merupakan visi Kota Padang dan masuk program unggulan.

“Kami di Komisi IV tentu mendukung, karena ini visi kota dan masuk dalam progul walikota,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan RKB, menurut Andi, tidak ada lagi kendala terhadap sistem zonasi yang menghambat anak bersekolah. “Dengan adanya RKB akan dapat menampung siswa lebih banyak dari tahun ajaran sebelumnya,”tutur Andi.

Senada dengan itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siri juga sudah meminta Dinas Pendidikan untuk terus membangun RKB pada sekolah-sekolah. Supaya realisasi satu shift terlaksana segera sehingga pendidikan di Kota Padang akan semakin baik dan berkualitas.

“Jika Dinas Pendidikan ada kendala, berkoordinasilah dengan DPRD Padang. Kita di DPRD siap membantu dan memfasilitasi,” tukasnya.(red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY